Inspirasi dan Data

Gegara Gunakan Lensa Kontak Lebih dari 10 Jam, Kornea Mata Gadis Ini Terkelupas

0
Foto:Viral4real

INSPIRADATA. Peristiwan yang menimpa Meabh McHugh-Hill Ini, menjadi peringatan bagi semua pengguna lensa kontak. Pasalnya, gadis 23 tahun asal Inggris ini menderita sindrom mata kering. Gegara penggunaan benda tersebut.

Berawal dari tidak mau menggunakan kaca mata, ia memutuskan menggunakan lensa kontak. Namun, fatalnya ia menggunakan lensa kontak selama lebih dari 10 jam dalam satu hari.

Padahal, sebelumnya dokter memperingatkan bahwa lensa kontak hanya boleh dipakai paling lama 8 jam sehari.

Sehingga pada Agustus tahun ini, Meabh menyadari betapa berbahayanya kebiasaannya itu. Gadis itu menggunakan lensa kontaknya selama lebih dari 10 jam. Akibatnya lensa kontaknya menempel kuat pada matanya seolah-olah dilem.

Saat mencoba melepas lensa kontak, kornea matanya ikut terkelupas. Dengan mata merah dan terasa sangat perih. Alhasil Meabh dibawa ke seorang ahli optik.

Mirisnya, kondisi matanya menjadi sakit parah, Meabh dirujuk ke Rumah Sakit Royal Liverpool University.
Di sana, dokter yang memeriksa kondisi matanya. Pegawai medis itu menyebutkan bahwa korneanya terluka dan ‘terkelupas seluruhnya dari matanya’.

Dilansir Viral4real, Gadis kelahiran Belfast yang sekarang tinggal di Liverpool itu, mengungkapkan, ” Aku menderita sakit yang tak tertahankan selama seminggu – sangat menyiksa, seperti tidak pernah aku alami sebelumnya.”

Untungnya, penglihatan Meabh tidak mengalami masalah. Namun matanya sekarang sangat sensitif.

” Aku sangat, sangat beruntung. Aku bisa saja kehilangan penglihatanku. Aku benar-benar tidak menyadari betapa berbahayanya memakai lensa kontak dalam jangka waktu lama,” katanya.[]

loading...
loading...
Comments
Loading...