Air Berwarna Hitam Membuat Geger Warga

Geger! Air Berwarna Hitam Pekat Ini Dipercaya Memiliki Khasiat, Benarkah?

INSPIRADATA. Warga desa Ai Kasae, Narathiwat, Thailand digegerkan dengan munculnya genangan air berwarna hitam. Sehingga masyarakat pun mengkaitkan kemunculannya dengan hal magis. Contohnya, warga di desa tersebut percaya jika air berwarna hitam itu bisa menyembuhkan penyakit.

Kisah magis kehebatan air dari telaga ini kemudian menyebar di media sosial. Foto-foto ketika orang-orang mengambil air di telaga hitam ini juga viral di Facebok. Demikian disitat dari Brilio, Sabtu (13/5/2017).

Banyak rumor yang beredar terkait air hitam ini. Menurut warga, jika air hitam tersebut dibiarkan semalam, maka warnanya akan berubah menjadi bening. Tak hanya itu, beredar rumor pula bahwa air tersebut sudah diteliti oleh para dokter, dan dikatakan bahwa air hitam tersebut laiknya air dari pegunungan.

Dan yang tak kalah mengejutkan adalah, khasiat dari ait hitam ini. Dikatakan bahwa pernah ada seorang pria buta yang akhirnya bisa melihat kembali karena air hitam tersebut.

Foto: Brilio

Jormae Jaema (50) seorang penduduk setempat menjelaskan, bahwa kolam air hitam tersebut sudah ada sejak 40 tahun yang lalu. Awalnya hanya satu, namun lama kelamaan muncul satu kolam lagi.

Masyarakat pun semakin percaya air tersebut memiliki khasiat setelah mengetahui ada warga desa setempat yang terkena penyakit kulit, lalu sembuh diobati dengan air hitam.

Kabar ini pun tersebar sampai keluar desa bahkan keluar provinsi. Resah dengan rumor yang beredar, masyarakat pun akhirnya berinisiatif untuk meminta pemerintah meneliti kandungan air tersebut.

Menurut laman Bangkokpost, dinas kesehatan setempat menemukan bahwa air di telaga memiliki beberapa khasiat yang bisa mengobati penyakit tertentu. Namun, petugas memperingatkan agar orang-orang tidak minum air tersebut karena mengandung bakteri yang bisa menyebabkan diare. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *