Unik, Informatif , Inspiratif

Geger, Kondisi Danau Tiberias Mengering! Benarkah Kemunculan Dajjal Semakin Dekat?

0

Dalam suatu hadis disebutkan bahwa salah satu tanda-tanda kemunculan Dajjal di akhir zaman adalah mengeringnya Danau Tiberias. Dalam suatu hadis panjang yang diriwayatkan oleh Imam Muslim terdapat kata Danau Tiberias.

Hadis tersebut mengisahkan perjalanan seorang pelaut Arab Nasrani bernama Tamim Ad-Dari bersama 30 orang awak kapalnya terdampar di sebuah pulau.

Di dalam pulau itu ia berjumpa dengan seorang lelaki yang menurutnya digambarkan sebagai “orang terbesar yang pernah kami lihat, paling kuat dan tangannya terbelenggu di leher, antara lutut dan mata kakinya terbelenggu besi.”

Selanjutnya, terjadilah dialog antara Tamim Ad-Dari dan lelaki misterius yang tak lain adalah Al-Masih Ad-Dajjal.

Beberapa kutipan dialog tersebut yang menyebutkan Danau Tiberias sebagai berikut:

“Ia berkata: Beritahukan padaku tentang kurma Baisan. Kami bertanya: ‘Tentang apanya yang kau tanyakan?’ Ia berkata: ‘Aku bertanya pada kalian tentang kurmanya, apakah sudah berbuah?’ Kami menjawab: ‘Ya. Ia berkata: Ingat, ia hampir tidak membuahkan lagi.’ Ia berkata: ‘Beritahukan padaku tentang danau Thabari (Tiberias).’ Kami bertanya: ‘Tentang apanya yang kau tanyakan?’ Ia menjawab: ‘Apakah ada airnya?’ Mereka menjawab: ‘Airnya banyak.’ Ia berkata: ‘Ketahuilah, airnya sebentar lagi akan habis.’ 

Lantas, seperti apakah kondisi Danau Tiberias sekarang ini? Benarkah bahwa Danau Tiberias sudah semakin menyusut yang berarti tanda kemunculan Dajjal sudah semakin dekat? Simak kajian lengkapnya bersama Ustaz Zulkifli M.A. dalam video berikut ini:

 


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline