Unik, Informatif , Inspiratif

Geger Mie Ayam Rp 2000, Kenapa?

0

Di tengah maraknya persainngan sesama penjual mie ayam, ada pasangan suami istri yang menjual mie ayam dengan harga sangat murah. Warung Mie ayam Rika Septi Anadewi dan suaminya, Febriana Trilaksono selalu ramai dikunjungi pembeli, karena murahnya. Pembeli dapat menikmati semangkuk mie ayam seharga dua ribu rupiah saja.

Bukan hanya warungnya yang ramai, tapi akun Facebook sang pemilik, Ryan Koclok ramai diserbu warganet.

Bagaimana tidak geger, di saat rata-rata penjual mi ayam sudah menjajakan dagangannya dengan harga berkisar Rp10.000, mereka bisa mematok harga hanya dua ribu rupiah.

BACA JUGA: 3 Kuliner Enak Indramayu yang Wajib Kamu Coba

Rika Septi Anadewi sang istri setiap hari memang bertugas menjaga warung mi ayam mereka, sementara sang suami Febriana Trilaksono bekerja sebagai seorang kuli bangunan.

Awalnya banyak orang yang meragukan jika harga mi ayam tersebut benar hanya dua ribu rupiah, namun setelah berkunjung, ternyata hal itu memang benar adanya. Warung mi ayam yang terletak di Dukuh Gondang RT37, Desa Grasak, Kecamatan Gondang, Sragen, Jawa Tengah tampak selalu ramai pembeli.

Menurut pengakuan Rika, dengan menjual mi ayam dengan harga semurah itu dirinya sudah mendapatkan untung walaupun tak besar. Rika memang sengaja hanya mematok harga sebesar Rp2.000 agar anak-anak juga dapat membelinya.

BACA JUGA: 8 Fakta Unik Kuliner Nusantara Ini Jarang Anda Sadari

Yang mengharukan adalah alasan dibalik harga mie ayam yang sangat murah.

Dalam unggahan akun Instagram omg.indonesia.id, sang pemilik bercerita jika dulu mereka hidup dalam serba kekurangan. Saat itu, sang anak meminta uang sebesar Rp2.000 untuk jajan. Karena situasi ekonomi yang sangat sulit, membuat mereka tidak dapat memenuhi permintaan anaknya tersebut. Rika merasa sangat sedih saat itu. Saat menceritakan alasan dan kisahnya itu, Rika tak mampu menahan air matanya. []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.