Foto: Tribun Jakarta - Tribunnews.com

Geger Razia Kucing dan Anjing Liar, Anies Minta Tunda Dulu Penangkapan

Pemprov DKI menggelar aksi razia kucing pada 7 hingga 8 dan 9 Januari 2019. Razia akan dilakukan dibeberapa titik wilayah di Jakarta. Namun para pecinta binatang yang tergabung dalam komunitas pecinta binatang, mengecam penangkapan dengan cara yang kejam.

Aksi razia ini memancing kegaduhan sosial media. Sehingga berita aksi ini lasung mendapat respon berupa kecaman dari komunitas pencinta binatang.

Para pecinta binatang itu mengajak warga DKI yang menyukai kucing untuk mengadopsi, atau memberikan makanan dan vaksin untuk kucing hasil razia di Puskeswan Ragunan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Akibat Jilatan Anjing, Kaki dan Tangan Pria Ini Harus Diamputasi

Mendengar polemik yang ramai di media sosial itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung memberikan tanggapan lewat akun Instagram pribadi miliknya.

Anies menjelaskan bahwa dirinya sudah memerintahkan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta untuk menunda aksi penangkapan hewan liar tersebut. Kegiatan pengendalian hewan liar ini dilakukan bersama dengan komunitas.

BACA JUGA: Muslim, Bolehkah Memelihara Anjing?

Anies Baswedan menulis: “Teman-teman lewat polemik razia kucing, pagi ini kami instruksikan kepala Dinas terkait agar; 1. Tunda kegiatan penangkapan, 2. Ajak bicara atau komunikasi pengelolaan binatang, 3. Lakukan pengendalian kegiatan bersama dengan komunitas.”

Para pecinta binatang itu mengajak warga DKI yang menyukai kucing untuk mengadopsi, atau memberikan makanan dan vaksin untuk kucing hasil razia di Puskeswan Ragunan, Jakarta Selatan. []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

About Kesit Susilowati

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *