6 gejala awal sakit jantung
Foto : Hello Sehat

Gejala Serangan Jantung Ini Sering Terjadi, Namun Tak Disadari

Dikutip dari laman boldsky.com, untuk saat ini, penderita serangan jantung tak hanya menyerang orang-orang paruh baya saja.

Anak-anak muda yang terlihat sangat sehat bahkan tak luput dari serangan jantung. Untuk serangan jantung, ada beberapa gejala serangan jantung yang sering terjadi dan tak pernah kita sadari.

1. Nyeri di Dada
Gejala serangan jantung yang pertama biasanya yaitu diawali dengan dada yang tiba-tiba nyeri dan sangat sakit. Biasanya, nyeri ini terjadi kurang lebih selama 5 menit dan akan sembuh dengan sendirinya, kadang juga nyeri dada ini bisa membuat tubuh menjadi lemah serangan jantung semakin memburuk.

2. Sakit di sekitar mulut dan gigi
Biasanya, gejala ini sering terjadi pada wanita. Sekitar mulut dan gigi yang terasa sakit adalah gejala serangan jantung yang sangat sering terjadi namun jarang disadari.

3. Keluarnya keringat yang berlebih
Apabila Anda sering berkeringat namun tidak melakukan aktivitas yang berat, segera periksakan ke dokter. Keluarnya keringat berlebih dan dingin dari tubuh bisa menjadi gejala risiko jantung.

4. Susah bernafas
Kondisi ini juga dipercaya menjadi gejala umum dari risiko serangan jantung. Susah bernafas, untuk menarik nafas terasa berat dan dada sesak serta tubuh capek luar biasa sangat sering dialami oleh penderita serangan jantung.

5. Mual dan muntah
Mual dan muntah ini juga dibarengi dengan nyeri di perut, dada dan pusing. Tak hanya sebagai gejala jantung, mual dan muntah tidak jarang juga sebagai gejala dari risiko kanker, tumor atau pun penyakit mematikan lainnya. Beberapa penderita serangan jantung bahkan merasakan sakit dan nyeri di seluruh tubuhnya bagian kiri. []


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *