gelar Miss Turkey
Foto: Pixabay

Gelar Miss Turkey Gadis Ini Dicabut Lantaran Kicauannya di Twitter

Itir Esen (18), pemenang ajang kecantikan Miss Turkey 2017, gelarnya dicopot karena pernah berkicau di media sosial Twitter soal peristiwa kudeta tahun lalu di negara itu. Hal ini sungguh disayangkan, padahal Esen baru saja dinobatkan sebagai perempuan tercantik di Turki Kamis lalu.

Setelah dianugerahi gelar itu, beberapa jam kemudian, pihak panitia memutuskan mencopot mahkota kemenangan milik Esen.

Dilansir laman The Independent, Sabtu (23/9/2017), Esen dilaporkan pernah menulis di twitternya soal peringatan setahun kudeta yang mengakibatkan sebanyak 250 orang tewas saat pemerintahan Presiden Recep Tayyip Erdogan hendak digulingkan.

Panitia ajang kecantikan pun mengaku telah melakukan penyelidikan sejak lama apakah kicauan di Twitter itu benar dari Esen atau bukan. Akhirnya panitia memutuskan mencopot gelar Miss Turkey Esen.

“Kami dengan sangat menyesal mengabarkan bahwa kicauan itu benar ditulis oleh Itir Esen,” kata Can Sandikcioglu, presiden penyelenggara Miss Turkey.

“Tidak pantas bagi organisasi Miss Turkey yang bertujuan mempromosikan citra Turki kepada seluruh dunia untuk merestui kicauan semacam itu,” sambungnya.

Gadis 18 tahun itu dilaporkan telah membantah kicauannya berasal dari dirinya.

Dengan keputusan ini maka mahkota Miss Turkey akan diserahkan kepada pemenang kedua yaitu Asli Sumen.

Sejak insiden kudeta militer yang gagal pada tahun lalu, Erdogan menangkap ribuan orang yang dianggap terlibat dari mulai warga biasa, akademisi, guru, pegawai negeri, jurnalis, tentara, hingga polisi lalu memenjarakan mereka. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *