Gempa bumi
Foto: Gempa bumi (Tribunnews)

Gempa Tasikmalaya Sempat Buat Panik Wisatawan

wisatawan
Wisatawan (foto: tribun)

INSPIRADATA. Sejumlah wisatawan yang sedang berada di tepi pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran sempat dibuat panik oleh getaran gempa yang terjadi pukul 01.01 WIB tersebut.

Beberapa orang pun langsung menjauhi garis pantai dengan menggunakan kendaraan bermotor. Namun setelah mendapat kabar bahwa gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami, warga setempat dan wisatawan kembali tenang.

Seperti dilaporkan wartawan Pikiran Rakyat via telefon, Senin (24/04/2017). Saat kejadian, wartawan tersebut tengah berada di pantai Pangandaran.

”Meski sedang libur panjang, jumlah wisatawan tidak terlalu ramai karena sudah lewat tengah malam. Sejumlah orang memang langsung meninggalkan pantai tapi tidak lama kemudian situasi kembali tenang. Gempa memang dirasakan namun tidak terlalu kuat,” ujarnya.

Seperti diketahui, gempa bumi dengan kekuatan 5,4 skala richter mengguncang Kabupaten Tasikmalaya. Akun resmi Twiiter BMKG melaporkan, pusat bempa berada di 8.10 Lintang Selatan dan 107.86 Bujur Timur atau 58 km Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya dengan kedalaman 13 km. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Guncangan gempa Tasikmalaya itu dirasakan di hingga ke Bandung, Garut, Ciamis, bahkan hingga ke Bogor.Belum ada laporan yang masuk terkait korban maupun kerusakan bangunan. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *