foto: tempo

Warga Dibuat Gempar, Ada Anak Sapi Berwajah Mirip Manusia di India Utara

INSPIRADATA. Kelahiran seekor anak sapi dengan wajah mirip manusia, menggemparkan masyarakat di suatu desa India Utara. Mereka yakin, Dewa Hindu telah mendatangi mereka lewat anak sapi tersebut.

Sebuah rekaman yang tersebar luas di Internet menunjukan seekor sapi lahir dengan wajah yang mirip manusia, sehingga membuat penduduk desa berbondong-bondong menyembahnya sebagai dewa Hindu.

Mata, hidung dan telinga anak sapi itu menyerupai indera manusia. Anak sapi itu kemudian dibawa ke tempat penampungan hewan. Namun anak sapi tersebut meninggal dalam waktu satu jam setelah kelahirannya.

Kabar tentang anak sapi berwajah manusia menyebar ke penduduk dari desa-desa sekitar Muzaffarnagar, Uttar Pradesh, India utara, lokasi anak sapi lahir. Warga dari sejumlah desa itu yakin bahwa anak sapi itu merupakan titisan Dewa Wisnu.

Pemilik anak sapi itu menyimpan jasad hewan itu dalam kotak kaca untuk mendapatkan berkatnya.

Seperti yang dilansir Mirror, penduduk desa setempat percaya bahwa anak sapi itu adalah Gokaran, inkarnasi Dewa Wisnu. Anak sapi itu lahir dari seekor induk yang diselamatkan dari tukang daging dan dibawa ke tempat penampungan enam bulan yang lalu sebelum dia hamil.

Namun, ahli kesehatan hewan memiliki pandangan yang berbeda mengenai kelahiran sapi itu, sekaligus menepiskan segala mitos dan tahayul.

Jika gen tidak berkembang dengan baik atau ada kesalahan, akan menyebabkan kelainan struktur ganda, dan anomali semacam itu bisa terjadi. Anak sapi berwajah mirip manusia itu diyakini dokter hewan sebagai salah satu kasus anomali anatomis.

“Ini adalah kasus anomali anatomis,” kata Ajay Deshmukh, dokter hewan senior di Wildlife SOS India. []

Sumber: Mirror | Tempo


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *