Unik, Informatif , Inspiratif

Gemuk Setelah Menikah Tanda Bahagia?

0

Beberapa kaum hawa yang tadinya berbadan kurus, menjadi gemuk setelah menikah. Hal tersebut ternyata memberikan arti secara psikologis bahwa ia mengalami kebahagiaan yang lebih setelah menikah.

Andrea Meltzer seorang ilmuan dari Southern Methodist University meneliti tentang permasalahan kegemukan setelah menikah pada 169 pasangan muda.

Hasil analisis menemukan bahwa kepuasan pernikahan berhubungan positif dengan kenaikan berat badan. Pasangan yang lebih puas dengan pernikahan cenderung bertambah berat badannya, sedangkan pasangan yang kurang puas cenderung menyusut berat badannya.

BACA JUGA: Benarkah Sering Minum Air Es Bikin Tubuh Gemuk?

Meltzer menyimpulkan, pasangan yang kurang puas dengan pernikahan tidak bertambah berat badannya karena memikirkan perceraian. Karena tidak puas dengan pernikahan, pasangan lantas mencoba menjaga berat badannya agar tetap ideal dengan tujuan menarik pasangan baru.

“Untuk setiap unit peningkatan kepuasan yang ditemukan, baik pada salah seorang atau kedua pasangan, terjadi peningkatan indeks massa tubuh (IMT) rata-rata sebesar 0,12 setiap 6 bulan,” kata Meltzer. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.