Ki Gendeng Pamungkas
Ki Gendeng Pamungkas

Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Polisi, Kenapa?

INSPIRADATA. Paranormal kondang Ki Gendeng Pamungkas ditangkap penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, pada 9 Mei 2017, pukul 23.00 WIB di Jalan Tanah Merdeka, Perumahan Bogor Baru, Blok D IV, No 45, RT 07 RW 01, Tegal Lega, Kota Bogor. Ki Gendeng Pamungkas karena diduga melakukan diskriminasi terhadap ras dan etnis tertentu atau rasis. Demikian disitat dari Liputan6, Rabu (10/5/2017).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa, pria berusia 69 tahun itu dijerat dengan Pasal 4 huruf b jo Pasal 16 UU RI Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau Pasal 156 KUHP tentang Perbuatan Menunjukkan Kebencian karena Perbedaan Ras dan Etnis.

“Kami menyita barang bukti berupa 1 unit ponsel, jaket jeans dengan tulisan “Fight Againts Cina”, 67 kaus atau baju dengan tulisan anti-China, 1 topi Front Pribumi warna hitam, 1 bangku, 4 pisau sangkur, 2 air softgun, sejumlah stiker dan badge dengan tulisan anti-China, recorder CCTV, dan kartu identitas tersangka,” Kata Argo.

Argo pun mengatakan bahwa Ki Gendeng Pamungkas, masih ditahan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk diperiksa secara intensif. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *