Unik, Informatif , Inspiratif

Generasi Milenial dan 5 Penyakit yang Menghantuinya

0

Masalah kesehatan menghantui setiap orang, kadarnya saja yang mungkin akan berbeda. Terlepas dari anggapan itu semua, yang khusus kini adalah generasi milenial.

BACA JUGA: Daripada Nabung, Generasi Milenial Ternyata Lebih Banyak Pakai Uang untuk Hal Ini

Ya, generasi yang diklaim memiliki kemampuan untuk menggunakan teknologi. Di balik itu, generasi 90-an ke sini tersebut didapuk akan memiliki beberapa masalah kesehatan, baik fisik maupun kejiwaan.

Setidaknya ada 5 masalah kesehatan paling umum menyerang generasi milenial, seperti berikut ini:

1. Obesitas

Jauh sebelum generasi milenial tumbuh, obesitas sudah dianggap sebagai ancaman masa depan. Ternyata benar, obesitas atau berat badan berlebih sudah menjangkit.

Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2014 menyebut 1,5 miliar orang di dunia mengalami obesitas dan akan meningkat hingga 22 persen pada 2045, mengutip boldsky.com.

2. Gangguan Mental

Sekitar 7 persen penduduk bumi yang berusia antara 20 sampai 29 tahun pada 2017 mengalami depresi akut. Dalam kelompok usia yang sama, 9 persen lainnya mengalami gangguan kecemasan dan panik. Untuk penyembuhan gejala gangguan mental, 28 persen generasi milenial tercatat menggunakan obat antidepresan.

3. Stroke

Kebiasaan jarang olahraga dan terlalu nyaman di depan latop atau gadget adalah sebab-sebab utama masalah kardiovaskular seperti stroke.

BACA JUGA: Sesibuk Apa pun Istri Generasi Milenial, Ssstt Jangan Lupa Jaga Kebersihan Miss V

Generasi milenial yang punya kebiasaan buruk ini jumlahnya tak sedikit. Terbukti, dalam penelitian yang dipublikasikan JAMA Neurologi, pasien stroke iskemik berusia 18 sampai 34 tahun telah meningkat 50 persen sejak tahun 2003 hingga 2012.

4. Diabetes

Efek lanjutan dari obesitas biasanya adalah diabetes dan penyakit jantung. Khusus diabetes, kadar gula yang tidak terkontrol dari makanan favorit generasi milenial seperti makanan cepat saji, minuman bersoda dan cemilan manis adalah penyebab utamanya.

5. Anti Sosial

Masalah ini termasuk dalam jenis gangguan mental. Generasi milenial jadi menjauh dari kehidupan sosial yang harmonis karena sibuk dengan urusan pribadinya di depan laptop atau gadget.

BACA JUGA: Penelitian: Generasi Milenial Lebih Gampang Depresi dan Cemas

Generasi ini lebih menyukai kegiatan melihat dunia dari balik kamar karena kemudahan akses melalui internet. []

SUMBER: BOLDE | HALALIFESYLE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline