Unik, Informatif , Inspiratif

Generasi Sandwich Lebih Rentan Stres?

0

Apa yang dipikirkan saat mendengar generasi sandwich? Pecinta roti yang berlapis-lapiskah?  Bukan, generasi ini dikenal sebagai generasi yang berusia sekitar tiga puluh sampai empat puluhan. Memiliki tanggung jawab untuk membesarkan anak-anak mereka sendiri dan harus merawat orangtuanya.

Tapi, untuk di era sekarang ini, generasi sandwich terjadi pada orang yang usianya 24 tahunan. Sebut saja mereka millennial sandwich.

BACA JUGA: Mereka yang Disebut Generasi Baby Boomers, Berjuang dan Mandiri

Karena millennial sandwich ini memiliki beban yang berlapis, maka dapat dikatakan perempuan pada generasi ini lebih rentan terkena stres.

Akibat banyaknya beban yang ada di pundak mereka, ini membuat mereka memikirkan banyak hal dari mulai psikis hingga finansial. Belum lagi menjalankan rutinitas lainnya, tak terkecuali pekerjaan rumah tangga sehari-hari.

BACA JUGA: Generasi Milenial dan 5 Penyakit yang Menghantuinya

Lambat laun generasi ini merasa idealism, yang justru menguras fisik dan mental. Terlebih lagi ketika ada kejadian tak terduga seperti anak atau orangtua sakit. Meski hanya mesin cuci yang tiba-tiba rusak dan baju kotor sedang menumpuk, keadaan ini membuatnya terpuruk. Karena merasa gagal.

Adapun cara mengatasinya dengan menyempatkan waktu untuk melakukan me time ditengah kesibukannya dalam mengurus orangtua dan anak mereka. Meski hanya beberapa jam saja dalam sehari. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.