Unik, Informatif , Inspiratif

Gerai Ditutup, Karyawan Lotus Pasrah Di-PHK

0

Rasa cemas di antara para pegawai timbul ketika muncul rencana penutupan Lotus Department Store di Jalan Thamrin Jakarta Pusat pada akhir bulan ini. Salah satu pegawai di gerai yang ditemui di sela-sela pekerjaannya, mengaku pasrah saat ditanya nasibnya setelah toko yang berada di bawah bioskop Djakarta Theater XXI itu akan ditutup.

Dari informasi yang diterimanya, pegawai tersebut mengatakan, penutupan gerai toko tersebut akan menyebabkan pada pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Kalau karyawan di Lotus sendiri pasti akan di-PHK,” ujar pegawai yang namanya tak mau disebut pada Tempo, Selasa petang, (24/10/2017). “Mau dialihkan ke mana? Semua toko kan ditutup.”

Pegawai tersebut menyebut para karyawan akan di-PHK dan mendapat pesangon. Sementara nasib karyawan dari pihak pemasok retail Lotus Department Store akan diputuskan sesuai dengan kebijakan dari masing-masing perusahaan.

“Kalau mereka (karyawan dari pihak pemasok Lotus) tergantung perusahaannya ya,” ujarnya.

Pegawai itu menyatakan ada kemungkinan karyawan dari pemasok retail akan di-PHK atau dialihkan ke toko lain yang bekerja sama dengan pemasok. “Bisa juga dialihkan ke tokomereka di tempat lain. Kan tokonya ga cuma disini, di berbagai tempat ada,” tuturnya. “Jadi mungkin mereka akan di pindah ke tempat tempat itu.”

Sebelumnya diberitakan rencana tutupnya Lotus Department Store pada akhir bulan ini tak ayal membuat para pemburu diskon bergegas mendatangi salah satu gerainya yang berada di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Tak hanya pembeli loyal, pengunjung yang tidak pernah menyambangi toko yang dikelola PT Mitra Adi Perkasa Tbk pun akhirnya berbondong mendatangi toko tersebut.

Di gerai Lotus tersebut, tampak banyak spanduk dan baliho berisi promosi diskon produk, dari mulai pintu masuk hingga di dekat tiap eskalator. Sejumlah banner itu bertuliskan “Clearance Sale up to 80% OFF”. Namun ada juga yang bertuliskan “Best Offer of the Month. Special Price”. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.