Unik, Informatif , Inspiratif

Gerindra: Sudah Terbukti, Korupsi Itu Ada dan Banyak di Partai Pendukung Pak Jokowi

0

JAKARTA– Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andres Rosiade, mengomentari perihal ditangkapnya Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Supian Hadi, sebagai tersangka korupsi yang diduga merugikan negara sekitar Rp 5,8 triliun dan USD 711 ribu.

Ia menilai banyak kasus korupsi yang melibatkan kader dari partai pendukung Jokowi.

BACA JUGA: Bantah Tudingan TKN, Gerindra: Pak Sandi Memang Sehari Kampanye di 10 Titik

“Bicara soal penetapan Bupati Kotim oleh KPK, ini menunjukkan memang bahwa partai koalisi pendukung Jokowi memang punya masalah dengan korupsi. Kita bisa melihat pecah telor kemarin juga Bupati Mesuji ya, kalau tidak salah kader Partai NasDem, juga partai pendukung Pak Jokowi. Ini menunjukkan bahwa korupsi itu ada dan banyak di kubu Pak Jokowi,” kata Andre, pada Rabu (6/2/2019).

Andre menyebut pemimpin-pemimpin di partai tersebut tak mampu mengelola partai secara baik.

“Kami melihat ini ada yang salah dalam manajemen partai, dalam pimpinan partai mengelola partai. Di mana pemimpin partai tidak mampu memberikan arahan, memberikan didikan kepada kader-kadernya sehingga kader-kadernya banyak tertangkap tangan oleh KPK. Ini menunjukkan ada yang salah dalam budaya maupun pendidikan antikorupsi di partai-partai pendukung Pak Jokowi, khususnya di PDIP,” imbuhnya.

Dia pun meminta masyarakat lebih cermat dalam memilih partai politik di Pileg 2019. Andre meminta masyarakat tidak memilih partai yang mempunyai banyak kader yang terjerat kasus korupsi.

BACA JUGA: Gerindra Diduga Ulur Waktu Pembahasan Wagub DKI, PKS: Kami Berbaik Sangka Saja

“Lihat rekam jejak mereka. Kalau memang partainya banyak maling, jangan lagi dipilih dan alhamdulillah Gerindra adalah satu-satunya partai di DPR RI yang tidak ada anggota DPR RI-nya ditangkap oleh KPK,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline