Gerindra Tanggapi Pernyataan Tifatul Sembiring Soal Cawapres Prabowo Harus dari PKS

0

Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pernyataan anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring yang menegaskan cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 harus dari kader PKS.

Menurut Dasco, Gerindra memaklumi hal itu karena selama ini PKS merupakan parpol paling setia bekerja sama dengan Gerindra.

BACA JUGA: Fahri Hamzah Lanjut Polisikan Presiden PKS

“Kami dapat mengerti bahwa PKS mensyaratkan cawapres dari PKS. Kenapa demikian, karena PKS dengan Gerindra itu sudah demikian lamanya bekerja sama,” ujar Dasco, pada Rabu (11/7/2018) kemarin.

Meski hubungan antara Gerindra dan PKS berjalan baik, Dasco menilai posisi cawapres tetap harus dimusyawarahkan bersama koalisi. PKS berhak mengajukan kadernya atau mendukung tokoh eksternal untuk menjadi cawapres.

BACA JUGA: PKS Setuju Prabowo Dipasangkan dengan Anies, Ini Syaratnya

Kemudian, Dasco menegaskan Gerindra tidak akan meninggalkan PKS karena bersikeras mendapat jatah cawapres. Gerindra diklaim tidak ingin merusak hubungan dengan PKS yang selama ini berjalan harmonis.

“Kemungkinan besar dan mudah-mudahan kami tidak akan meninggalkan PKS yang sudah sangat setia kepada kami,” tandasnya. []

SUMBER: CNN

Kamu Sedang Offline