foto: Liverpoolfc.com

Gerrard Pulang ke Liverpool dan Melatih Tim Academy

foto: Liverpoolfc.com

INSPIRADATA. Steven Gerrard, legenda Liverpool FC, kembali pulang ke The Reds sebagai staf pelatih akademi klub tersebut yang beroperasi di komplek Kirkby, demikian pengumuman laman resmi klub www.liverpoolfc.com, Sabtu dini hari WIB.

Gerrard akan memulai perannya dalam fase pengembangan profesional para bibit-bibit muda, yang telah direkrut Liverpool pada Februari 2017, menandai kepulangannya ke klub yang dibelanya selama 17 tahun dari seluruh karirnya sebagai pesepak bola profesional, setelah menjadi salah satu jebolan akademi yang sama.

Sejak statusnya sebagai pemain Liverpool berakhir, Gerrard kerap mampir di Kirkby, berkomunikasi dengan para pemain akademi sambil menempuh upaya meraih sertifikasi kepelatihan.

Mantan pesepak bola 36 tahun itu, siap membawa segudang pengalamannya yang ia reguk sepanjang karirnya tampil di level tertinggi sepak bola, sambil menanamkan pengetahuan mendalam mengenai etos khas Liverpool.

Gerrard bertekad untuk tak hanya memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan bibit-bibit muda, melainkan juga memetik pelajaran dari staf-staf lain yang ada di sekelilingnya.

“Rasanya seperti menyelesaikan putaran dengan sempurna, kembali ke tempat di mana semuanya bermula. Namun, ini bukanlah keputusan emosional, ini soal apa yang bisa saya berikan dan kontribusikan untuk Liverpool,” kata Gerrard. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *