Foto: tribunnews.com

Ini Kronologis Pendaki Prau Dieng Tersambar Petir Tewaskan 3 Orang

Foto: tribunnews.com

Tragedi sambaran petir di Gunung Prau Dieng, Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menelan 3 korban meninggal dunia, 2 luka berat dan 6 pendaki lain yang syok.

Korban tersambar petir tersebut kini sudah berhasil dievakuasi oleh Polres Wonosobo bersama SAR pada Minggu kemarin (23/4/2017).

Para pendaki asal Jakarta itu mengalami musibah tak terduga. Petir menyambar para pendaki di dekat Tower kawasan Gunung Prau Desa Dieng.

AKP Agus Priyono, Kasubbag Humas Polres Wonosobo mengatakan, setelah memperoleh laporan insiden tersebut, Minggu (23/4/2017). Polsek Kejajar langsung menghubungi SAR Polres Wonosobo atau Unit Dalmas Sat Sabhara untuk melakukan evakuasi.

AKP Sukirman, Kapolsek Kejajar, bersama anggota menuju TKP lebih dulu untuk memeriksa apakah laporan tersebut benar, serta melakukan upaya evakuasi.

Sedangkan, evakuasi melalui jalur pendakian Desa Patakbanteng Kejajar Wonosobo dilakukan oleh unit Dalmas Sat Sabhara Polres Wonosobo yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Sujud.

“Evakuasi berjalan lancar. Ada 3 korban meninggal dunia, 2 lainnya mengalami luka berat, dan 6 pendaki lain yang mengalami syok berhasil dievakuasi turun ke Basecamp,” kata AKP Sujud, Senin (24/4/2017) seperti dilansir detik.com.

Para korban meninggal juga luka berat berhasil dievakuasi, selanjutnya mereka dibawa ke RSUD Setyonegoro Kabupaten Wonosobo.

Kasubag mengucapkan terimakasih kepada SAR dan masyarakat yang telah membantu Polres Wonosobo dalam melakukan evakuasi korban tersambar petir.

AKP Agus mengungkapkan kronologi kejadian tersebut.

BACA JUGA:
Tak Ada Hujan, Pasangan Suami Istri di Malaysia Tersambar Petir
BMKG: Hujan Es di Bandung Akibat Pertemuan Angin

Kejadian bermula pada saat rombongan pendaki dari Jakarta yang berjumlah 11 orang tiba di Base Camp Gunung Prau di Desa Patakbanteng Kecamatan Kejajar Wonosobo. Mereka tiba pada hari Sabtu (22/4/2017), sekitar pukul 13.30 WIB.

Rombongan tersebut kemudian naik ke kawasan Gunung Prau.

Pada keesokannya Minggu (23/4/2017) sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan telah sampai di dekat Tower Kawasan Gunung Prau di Desa Dieng Kecamatan Kejajar, Wonosobo.

Malang, tiba-tiba petir menyambar para pendaki. Sambaran tersebut dibarengi dengan guyuran hujan lebat.

Sambaran petir tersebut mengakibatkan sebanyak 3 pendaki meregang nyawa, 2 orang luka berat, dan 6 pendaki lain selamat walaupun mengalami syok.

Mereka yang selamat mengalami syok karena melihat teman-temannya terluka dan meninggal di depan matanya secara langsung. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *