wakil ketua MPR Mahyudi

Globalisasi, MPR: Generasi Muda Harus Punya Nasionalisme

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Mahyudin mengatakan generasi harus memiliki kemampuan menghadapi masalah yang timbul akibat globalisasi, salah satunya ketahanan nasional.

Dalam sosialisasi empat pilar MPR di Universitas Syah Kuala Banda Aceh, Senin (16/10/2017), Mahyudin mengatakan salah satu modal yang harus dimiliki oleh generasi muda adalah nasionalisme.

“Perlu dibangun kesadaran rasa nasionalisme untuk membangun bangsa ini,” kata Wakil Ketua MPR.

Ia mengatakan tantangan saat ini yang dihadapi generasi muda tidak mudah, selain perubahan sikap akibat globalisasi, maka juga ancaman penyalahgunaan narkotika dan radikalisasi.

Wakil Ketua MPR menambahkan, masalah lain yang harus dibenahi tak hanya oleh generasi muda namun juga semua komponen bangsa adalah mengurangi kesenjangan ekonomi.

“Kesenjangan ekonomi menimbulkan masalah,” tegasnya.

Mahyudin berharap mahasiswa dapat memahami nasionalisme dan juga hal-hal terkait kebangsaan melalui sosialisasi empat pilar yang dilakukan.

“Generasi penerus harus lebih baik dari generasi sekarang,” kata Mahyudin.

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.30 WIB tersebut dihadiri oleh rektor dan civitas akademik Universitas Syah Kuala Banda Aceh. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *