google
google

Google Ingin Buat Truk Tanpa Sopir

INSPIRADATA. Waymo, perusahaan mobil otonom di bawah Google, saat ini memang tengah mengerjakan proyek mobil tanpa sopir. Tak hanya mobil penumpang, Waymo pun ingin membuat truk yang tak memerlukan sopir manusia.

Dilansir oleh Detik, Selasa (6/6/2017). Waymo kini sedang mengerjakan pengembangan truk otonom. Dikatakan, Waymo ingin memperluas usaha mobil otonomnya ke berbagai bidang.

“Kami mengambil delapan tahun pengalaman kami dalam membuat perangkat keras dan perangkat lunak yang mengendalikan diri kendaraan dan melakukan eksplorasi teknis bagaimana teknologi kami dapat berintegrasi menjadi truk,” kata juru bicara Waymo dalam sebuah pernyataan.

Berbagai perusahaan juga sudah mengembangkan mobil otonom. Tak hanya mobil penumpang, truk juga tengah dikembangkan untuk bisa beroperasi tanpa sopir.

Uber Technologies, misalnya, mengerjakan proyek truk otonom melalui anak perusahaan bernama Otto yang diakuisisi tahun lalu. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *