Unik, Informatif , Inspiratif

GP Ansor Tinggal Menunggu Permohonan Maaf dari Osama

0 851

GP Ansor mengirim Surat permohonan koresponden diplomatik kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Senin (3/12/2018).

Dalam keterangannya, GP Ansor mendesak Retno untuk meminta klarifikasi serta permohonan maaf terkait cuitan Osama. GP Ansor juga melampirkan 4 poin sehubungan dengan respons tulisan Osama.

BACA JUGA: Kaitkan Reuni 212 dengan Pembakaran Bendera, PBNU Kecam Dubes Saudi

Image result for surat gp ansor osama
Foto: 5news

Di antaranya menyatakan bahwa GP Ansor merupakan organsisasi keagamaan dan kepemudaan yang berasaskan Islam yang turut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Selanjutnya, dalam surat tersebut GP Ansor menyebut bendera yang dibakar pada acara Peringatan Hari Santri di Limbangan, Garut, Jawa Barat pada 22 Oktober 2018 adalah bendera HTI dan telah diberitakan oleh media massa juga pemerintah.

“Baik pelaku pembakaran maupun pelaku penyelundupan bendera yang dibakar pada kegiatan acara kami, sama-sama sudah diproses di kepolisian. Masalah ini telah diselesaikan secara hukum menurut peraturan perundang-undangan di Indonesia,” kata Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangannya.

Selanjutnya GP Ansor mendesak Kemenlu untuk meminta klarifikasi dan permintaan maaf atas pernyataan Osama.

Kemenlu menyatakan telah memanggil Wakil Dubes Saudi untuk membahas cuitan Osama pada Ahad (2/12/2018). Juru bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir menyebut, Kemenlu telah menyampaikan beberapa hal. Salah satunya, menyesalkan pernyataan yang sempat dicuitkan dalam sosmed Osama tersebut.

BACA JUGA: Ini Pernyataan Dubes Saudi mengenai Pemberitaan Habib Rizieq

“Kami juga menyampaikan bahwa substansi pernyataan dalam sosmed dubes Saudi tersebut tidak tepat. Secara etika penyampaian pernyataan seperti yang ada dalam sosmed dubes Saudi tidak sesuai dengan prinsip hubungan diplomatik,” ucap Arrmanatha dalam keterangannya, Senin (3/12/2018).

Yang ada, kini tinggal menunggu klarifikasi atau permohonan maaf dari Osama. []

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline