Foto: Inovasee

Gunung Padang dan Bangunan Kuno Bawah Tanah

Secara bertahap, para peneliti berhasil menemukan dan meneliti beberapa lapisan dari struktur bangunan kuno itu menggunakan teknologi-teknologi cukup canggih.

Struktur tersebut tersebar di area seluas sekitar 15 hektare dan telah dibangun selama ribuan tahun, dengan tiap lapisan struktur mewakili periode yang berbeda.

BACA JUGA: Jawaban-jawaban di Balik Piramida Gunung Padang

“Di bagian paling atas terdiri dari pilar batuan basal yang membentuk teras berundak, dengan susunan kolom batu lainnya membentuk dinding, jalan dan ruang,” kata para ilmuwan.

Para ilmuwan memperkirakan usia lapisan struktur teratas kuil di Gunung Padang itu antara 3.000 sampai 3.500 tahun. Sedangkan lapisan kedua dengan kedalaman 3 meter di bawahnya diperkirakan berusia antara 7.500 sampai 8.300 tahun.

“Lapisan ketiga dengan kedalaman 15 meter di bawahnya berusia lebih dari 9.000 tahun. Bahkan mungkin berusia 28.000 tahun,” kata para ilmuwan.

Danny menambahkan, penelitian yang dipimpinnya juga mendeteksi adanya beberapa kamar bawah tanah. Sampai sekarang, warga lokal menggunakan puncak situs Gunung Padang itu sebagai tempat keramat dan bermeditasi.

BACA JUGA: Inilah Pengaruh Shalat Terhadap Psikologis Manusia

“Mungkin kebiasaan itu sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu,” pungkas Danny. []

SUMBER: DREAM | LIVESCIENCE


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Obbie Mesakh, Raja Pop 80-an

Hampir semua artis yang ia orbitkan berhasil menjual lebih dari 400.000 keping CD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *