Foto: News.com.au

Gunung Es Tiba-tiba Mengapung di Pesisir Kanada

Foto: News.com.au

Pesisir Kota Ferryland di Kanada mendadak ramai didatangi turis. Di musim semi ini, daerah tersebut dikejutkan dengan adanya gunung es begitu besar yang tiba-tiba muncul di laut.

Kota Ferryland di Provinsi Newfoundland and Labrador tengah menjadi perhatian turis di Kanada. Hal ini karena sebuah bongkahan es besar Arktik terapung di laut di dekat pesisir Kota Ferryland.

Dilansir dari CNN, Kamis (20/4/17), menurut Canadian Ice Service, es yang tiba-tiba muncul itu tergolong dalam kategori besar. Tinggi es tersebut antara 46-73 meter dan panjangnya 122-185 meter.

Gunung es itu pun terlihat jelas dari pesisir kota. Menurut CNN Meteorologist Brandon Miller, jarang sekali gunung es yang begitu besar muncul begitu dekat dengan kawasan pesisir.

Untuk melihat gunung es itu, warga maupun turis sekitar Ferryland sudah berdatangan sejak seminggu yang lalu. Salah satunya Kaelam Power yang menikmati pemandangan sambil bersepeda di pesisir.

BACA JUGA:
Wah, PM Tampan Kanada Ternyata Punya Darah Indonesia?
Ingatkah Gunung Legendaris Ini?

Di hari yang cerah, dia sempat berhenti sejenak untuk melihat langsung gunung es yang menjulang tinggi dari permukaan laut. Tak lupa ia mengabadikan keindahannya dalam kamera. Martin pun berencana akan kembali memotretnya pada malam hari.

Kemudian ada pula fotografer Jody Martin yang memotret bongkahan besar es dan mengunggah hasil fotonya ke Twitter. “Semua orang tampak enjoy melihat keindahan gunung es yang besar,” ujarnya.

Bongkahan es ini biasanya memang muncul di lautan sekitar Ferryland pada musim semi hingga akhir musim panas. Asalnya dari kawasan Arktik. Dan air mulai membeku lagi di pertengahan September. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *