Guru Semasa SMA Derita Liver, Perempuan Ini Donorkan Organ Hatinya

INSPIRADATA. Marie Christine Robert adalah seorang perempuan asal Malaysia yang mendonorkan organ hatinya untuk Cheong Siew Hua (57) yang tak lain adalah gurunya matematika-nya di Form One di SMK Datuk Peter Mojuntin, Penampang, Kota Kinabalu, Malaysia tahun 2002 . Meski mendapat pertentangan dari keluarga, tapi tak membuat ia mengurungkan niat baiknya.

Cheong diketahui menderita penyakit liver. Setelah rumah sakit lokal tidak mampu untuk menanganinya, keluarga pun membawanya ke rumash sakit di Taiwan.

Dokter menyatakan, Cheong harus menjalani transplantasi hati. Jika tidak nyawanya bisa terancam. Namun di anggota keluarganya tidak ada satu pun hati yang cocok. Lantas, keluarga menyebarkan berita tersebut di media sosial. Lalu, Merie yang melihatnya, tergerak untuk membantu dan terbang ke Taiwan.

“Ketika saya membaca pesan itu seperti ada suara yang mengatakan untuk membantunya tanpa berpikir dua kali,” katanya sebagaimana dilansir thestar, Rabu (7/12/2016).

Cheong dan Marie menjalani operasi selama 12 jam pada 27 April lalu di Taiwan.

“Saya merasa lebih sehat,” kata Cheong, “Semua ini karena kemurahan hati Marie,” tambahnya. “Dia seorang malaikat yang dikirim Tuhan untuk membantu saya.”[]


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *