Unik, Informatif , Inspiratif

Hadapi Debat Cawapres, KH Ma’ruf Ajak Sandiaga Enjoy Saja

0

Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin mengajak cawapres urut 02 Sandiaga Uno menghadapi debat ketiga dengan santai, tak perlu sungkan.

“Yang penting laksanakan dengan santun, sopan. Bukan hanya Pak Sandi ke saya, saya juga yang tua ke yang muda harus saling menghormati,” kata Ma’ruf di kediamannya, Menteng, Selasa (19/2/2019).

BACA JUGA: Debat cawapres, TKN: Ma’ruf Amin Tampil dengan Gayanya

Imbauan Ma’ruf ini merespons pernyataan Sandiaga yang tak mau menyerang ulama dalam debat. Sementara itu, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu memandang ada perbedaan kondisi dalam debat.

Ma’ruf mengapresiasi rasa hormat Sandi, tetapi berdebat dengan ulama bukan berarti tak menghormati. “Kita saling menghormati dengan cara yang santun, tapi kita harus ikuti aturan KPU (Komisi Pemilihan Umum),” tegas Ma’ruf.

Ma’ruf menyebut silang pendapat ini memang bukan ajang untuk merendahkan atau tidak menghormati, apalagi tempat berkelahi. Namun, dia dan Sandiaga akan beradu konsep dan pandangan. Semuanya diakomodasi oleh pertanyaan panelis yang diutarakan moderator.

“Kan tanya jawab. Debat kan tidak begitu (berantem), tanya jawabnya gimana, saya ditanya jawabnya gimana. Itu kan tanya jawab,” tegas Ma’ruf.

BACA JUGA: Debat cawapres, TKN: Ma’ruf Amin Tampil dengan Gayanya

Debat ketiga pemilihan presiden mempertemukan Ma’ruf dan Sandiaga. Sandi sempat menyebut tak akan menyanggah Ma’ruf dalam debat. Pasalnya, dirinya menghormati Ma’ruf sebagai ulama.

“Saya akan hormat dan mungkin lebih menyampaikan apa pendapat kita. Tidak akan menperdebatkan apa yang disampaikan Pak Kiai,” kata Sandi di Jalan Jenggala, Jakarta Selatan, Ahad, 10 Februari 2019. []

SUMBER: MEDCOM


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline