suami istri
Foto : emmagem.com

Hai para suami, Istri Ingin Diperlakukan Seperti Ini

Bagi suami, wanita terpenting selain ibu ialah istrinya. Istri tak pernah lelah mengurus keluarganya walaupun itu selama 24 jam.

Istri bekerja di rumah secara non stop, berbeda dengan suami yang bisa istirahat di rumahnya jika selepas kerja. Saat suami sakit pun, istri akan menjaga dan merawat suami dengan senang hati.

Luar biasa memang seorang istri itu, pantas saja orang yang paling harus dihormati menurut hadits Nabi pun ibu, ibu, ibu terlebih dahulu baru setelah itu ayah.

Istri pun akan sedih jika ia tidak diperlukan baik oleh suaminya. Seperti yang dilansir dari laman Keluarga.com, untuk para suami lakukan hal ini untuk istrimu, agar istrimu dan semakin lebih mencintaimu.

1. Menyayangi
Jangan pernah bersikap kasar pada wanita, karena hal itu bisa melukai hatinya. Wanita makhluk yang lembut. Wanita adalah sosok yang selalu membutuhkan kasih sayang. Untuk itu sayangi istrimu dengan memperlakukannya istimewa dengan penuh kelemah lembutan.

2. Membahagiakan
Tak perlu dengan biaya yang mahal, cukup bahagiakan selalu istri dengan cara sederhana seperti tidak menyakitinya, selalu menyenangkannya, dan segala hal yang mampu membahagiakannya. Karena dengan hal tersebut wanita akan tersanjung.

3. Menafkahi
Seorang suami memiliki tanggung jawab atas kehidupan istri dan keluarganya dengan menafkahi mereka, dan hal ini pun wajib. Bagi para suami, lakukan tanggung jawab ini sebagaimana mestinya, untuk memenuhi kebutuhan istri dan keluarga Anda.

4. Menghormati
Tak perlu dengan selalu tunduk untuk menghormati istri, cukup untuk selalu jujur padanya, menghargai pengorbanannya, mendengarkan pendapatnya itu sudah membuat seorang istri merasa sudah dihormati oleh suaminya.

5. Memuji
Wanita memang tak pernah meminta untuk dipuji, namun wanita sangat suka dipuji. Wanita akan melakukan hal-hal yang cukup istimewa pada pasangannya untuk dipuji. Pujilah dia atas hal-hal istimewa yang dibuatnya atau berikan apresiasi karena telah melayani keluarga.

6. Memanjakan
Manjakan istri selama suami masih mampu, tak usah dengan biaya yang mahal seperti membeli tas mahal. Cukup manjakan selalu istri dengan melakukan selalu hal-hal romantis padanya, dan bahagiakan dia. Seperti mencium keningnya, memperhatikan kesehatannya, dan pola makannya.

7. Mendukung
Bukan hanya suami, istri pun mempunyai mimpi-mimpi dan keinginan lain dalam hidupnya. Dukunglah istri untuk mewujudkan keinginannya. Tak usah melarang istri untuk terus berkarya. Jika istri ingin kuliah, maka dukung lah dia, selama dia masih bisa mengatur waktunya antara kegiatan kuliah dan mengurus keluarganya.

8. Melayani
Bukan hanya istri yang bertugas melayani, suami pun bertugas melakukan hal yang sama. Layanilah istri sebagaimana mestinya, lahir dan batin. []


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *