5 Hal Menarik Buku Harry Potter and the Cursed Child

harry-potter-and-the-cursed-story

INSPIRADATA. Anda penggemar Harry Potter? Tentu Anda sudah tahu kalau si anak sihir ini dibikinkan lagi ceritanya oleh sang pengarang J.K. Rowling: Harry Potter and the Cursed Child. Sebelumnya, setelah Harry Potter and the Deathly Hollow, Rowling menyatakan bahwa tidak ada lagi buku Harry Potter yang akan ditulisnya lagi. 

Nah, Harry Potter and the Cursed Child ini merupakan cerita anak-anak Harry, dengan setting masih di Hogwarts. Ada beberapa hal menarik terkait buku yang asalnya merupakan naskah teater ini. Berikut kami kutip dari esquire.id.

1. Buku resmi kedelapan

Jika Anda masuk ke situs buku terkait, Anda akan menemukan tulisan berbunyi “The eight story. Nineteen years later.” – “Cerita kedelapan. 19 tahun kemudian”. Tulisan tersebut menandakan bahwa buku ini bukanlah prekuel layaknya film Fantastic Beats and Where to Find Them yang tayang Agustus ini.

2. Siapakah yang berjuluk anak terkutuk?

Sama halnya seperti teka-teki setelah buku Harry Potter and the Half-Blood Prince rilis, buku ini juga menyimpan tanda tanya besar siapakah yang dijuluki anak terkutuk. Tebakan paling sering muncul adalah Albus, putra Harry Potter. Tapi, bagaimana jika bukan dia? Bisa jadi istilah ‘anak tekutuk’ hanya sebatas metafora untuk menggambarkan suatu kejadian penting di buku ini.

3. Satu buku, tiga penulis.

J.K. Rowling bukanlah satu-satunya penulis naskah buku ini, melainkan dibantu oleh John Tiffany dan kemudian disempurnakan oleh John Thorne sebagai sebuah naskah teater.

4. Bukan sebuah film!

Kabar burung mengenai rencana mengangkat buku ini ke film hanyalah gosip. J.K. Rowling bersikukuh Harry Potter and the Cursed Child akan tetap dimainkan dalam lakon teater, bukan film.

5. Buku laris dengan penjualan tercepat.

Seminggu sebelum rilis perdananya, dilaporkan bahwa buku Harry Potter and the Cursed Child telah dipesan sebanyak lebih dari 500.000 copy di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Belum lagi terdengar kabar bahwa sudah muncul cetak tahap kedua pasca hari pertama rilis. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *