Pernikahan
Foto : Mirajnews

Hal Sepele Ini Harus Diperhatikan, saat akan Menikah

Menikah bukanlah hal main-main. Menikah berarti kita siap menanggung semua risiko dan tanggung jawab nanti.

Menikah berarti kita sudah berani untuk mengambil keputusan dan menjalani kehidupan yang baru. Kehidupan sebelum dan sesudah menikah jauh sangat berbeda.

Saat setelah menikah, sering kali kali pasti akan muncul suatu permasalahan pemicu rumah tangga, ujian rumah tangga untuk si pasangan. Terutama pernikahan di tahun pertama, pasti akan sering muncul suatu pertengkaran yang mungkin tak akan diketahui.

Pemicu pertengkaran tersebut seperti kebiasaan baru pasangan, hal baru yang harus kita terima dari pasangan, dan masih ada yang lainnya.

1. Masalah waktu
Mengatur waktu bersama sangatlah penting. Meskipun sudah menikah, tapi tetaplah kita dan pasangan adalah dua orang yang berbeda. Diskusikan dengan pasangan kapan waktu untuk kita sendiri, dan kapan harus bersama pasangan. Ciptakan ruang pribadi dan saling menghargai. Buat prioritas yang tepat bersama pasangan.

2. Hubungan mertua dan menantu
Sering kali hubungan mertua dan menantu ini menjadi pemicu konflik bagi pasangan yang baru menikah, karena berbedanya karakter antara orang tua dan mertua menjadi kendala. Tak usah kaget jika prinsip kita dengan mertua berbeda, cukup komunikasi yang baik kita dan mertua.
Sampaikan keluhan kepada pasangan jika merasa kurang setuju, jangan menyimpannya sendiri. Cari solusi bersama, jalang saling mendiamkan.

3. Berbagi tugas rumah tangga itu penting
Bukan hanya istri, yang bertugas untuk mengatur rumah tangga, namun suami juga. Karena rumah tangga itu harus dilakukan bersama, tidak sendiri.
Saat berumah tangga, hal-hal kecil pun bisa memicu konflik. Seperti pasangan kita yang memiliki kebiasaan yang buruk soal kebersihan, kerapihan.
Dengan berbagi pekerjaan seperti ini, secara tidak langsung hal ini bisa membuat kita dan pasangan menjadi lebih dekat dan lebih mudah untuk menyesuaikan diri satu sama lain. []

Sumber : Vemale.com


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *