Unik, Informatif , Inspiratif

Betapa Banyaknya Sambaran Halilintar sebelum Kiamat

0

Betapa banyaknya tanda-tanda menuju Kiamat. Banyaknya Halilintar yang menyambar dan banyak orang yang meninggal karenanya, adalah satu diantara sekian banyak tandanya.

Abu Sa’id al-Khudri menyebutkan, Rasulullah saw bersabda, “Menjelang kiamat, akan banyak halilintar, sampai-sampai ketika seseorang mendatangi satu kaum ia akan bertanya, ‘Siapakah di antara kalian yang kemarin meninggal dunia karena halilintar?’ Mereka menjawab, ‘fulan, fulan dan fulan meninggal dunia karena tersambar halilintar’.” (H.R Ahmad)

Kita tahu, halilintar merupakan muatan listrik raksasa yang terlontar dari langit disertai oleh kilat dan petir yang menderu dan mendentum.

Related Posts
1

Kenapa Para Sahabat Banyak yang Jadi Pedagang?

Allah swt telah membinasakan kaum Tsamud serta ‘Ad yang congkak dengan petir, sebagaimana dalam firman-Nya, “Dan adapun kaum Tsamud, maka mereka telah Kami beri petunjuk tetapi mereka lebih menyukai kesesatan daripada petunjuk. Mereka pun disambar petir sebagai azab yang menghinakan, disebabkan apa yang telah mereka kerjakan.” (QS Fushshilat: 17)

Dalam ayat lain, Allah berfirman, “Jika mereka berpaling maka katakanlah, ‘Aku telah memeringatkan kalian dengan petir, seperti petir yang menimpa kaum ‘Ad dan Tsamud.” (QS. Fushshilat: 13).

Karena dahsyatnya kekuatan petir, Allah swt sampai menamakannya dengan “kejadian luar biasa”, “Adapun kaum Tsamud, maka mereka telah dibinasakan dengan kejadian yang luar biasa.” (QS. Al-Haqqah: 5). []

Kiamat sudah Dekat?  


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline