Halima Aden, Finalis Miss Minnesota USA Pertama yang Kenakan Hijab

Halima Aden, 19, membuat warna baru di kontes Miss Minnesota USA. Ia adalah satu-satunya peserta yang mengenakan hijab diantara para kontestan lain. Saat peserta lain mengenakan bikini dan baju renang, ia menutup seluruh tubuhnya mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, kecuali wajahnya saja.

Aden adalah finalis Muslim pertama yang bersaing di kontes negara. Ia bermaksud untuk melawan citra negatif tentang hijab. Beberapa orang menganggap jika mengenakan hijab dan pakaian tertutup, akan menghambat gerak wanita Muslim. Selain itu ada yang beranggapan bahwa dengan mengenakan hijab wanita Muslim jadi terintimidasi.

“Jilbab adalah identitas kita. Tapi aku ingin orang tahu bahwa itu pilihan saya. Saya memakainya karena saya ingin mengenakannya,” ujar Aden, salah satu mahasiswi St. Cloud State University

“Saya ingin orang lain melihat bahwa kita masih bisa tampil cantik pada saat yang sama,” tambahnya.

Saat memasuki hari ke dua di Burnsville Ames Center, ia mendapatkan beberapa tanggapan negativ dan positif. Namun ia menyatakan, keikutsertaannya di kontes ini tidak akan mengabaikan prinsip-prinsip agama. []


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *