hamas (foto: IDF Blog)

Hamas Akan Bahas Palestina-Israel dengan Rusia

Hamas akan mengutus delegasinya ke Moskow, Rusia, Senin (18/09/2017) pekan depan. Kunjungan tersebut akan dimanfaatkan Hamas untuk membahas situasi Palestina dan pendudukan Israel.

Juru bicara Hamas Hossam Badran mengatakan, kunjungan pejabat ini akan dipimpin oleh Mousa Qbu Marzouk.

“Kunjungan ini bertujuan untuk membahas situasi Palestina dan tindakan pendudukan (Israel) yang sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina,” kata Badran, Kamis (14/09/2017) lansir Anadolu Agency.

Menurut Badran, delegasi Hamas juga akan membahas cukup detail perihal blokade Gaza. “Selama kunjungan, situasi di Jalur Gaza dan pengepungan yang diberlakukan di sana yang telah memasuki tahun kesebelas akan dibahas,” ujarnya.

Badran juga mencatat bahwa semua yang dapat ditawarkan Rusia melalui posisinya sebagai negara besar akan disampaikan selama kunjungan tersebut.

Rusia adalah satu dari sedikit negara Eropa yang mempertahankan hubungan dengan kelompok perlawanan Hamas. Padahal Hamas telah dikategorikan sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Israel.

Sumber: AA | Republika


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *