Inspirasi dan Data

Hampir Beku, Bocah SD di China Ini Nekad Terobos Dingin demi Ikuti Ujian

0

Meski cuaca tengah di angka minus sembilan derajat Celcius, bocah SD di Shaoton, Yunnan, China ini tetap datang ke sekolah untuk mengikuti ujian akhir.

Seperti diberitakan The Star Online Rabu (10/1/2018), karena keberaniannya menembus cuaca dingin, bocah bernama Wang Fuman itu datang dalam keadaan setengah beku.

Fu Heng, kepala sekolah tempat Wang menimba ilmu berkata, rambut dan alis bocah berusia delapan tahun itu memutih akibat suhu dingin.

Fu menjelaskan, Wang nekat menerobos cuaca yang sangat dingin dengan berjalan kaki 4,5 kilometer dari rumahnya ke sekolah untuk mengikuti hari pertama ujian.

“Anak itu sangatlah manis. Ketika dia tiba di kelas, dia memasang muka lucu yang membuat teman sekelasnya tertawa,” kata Fu, lansir People’s Daily.

Foto yang memperlihatkan Wang Fuman datang dalam keadaan setengah beku untuk mengikuti ujian akhir sekolah di Shaoton, Provinsi Yunnan, China (10/1/2018).

Situs Pear Video memberitakan Wang tinggal di rumah sederhana di kawasan Ludian bersama nenek dan kakak perempuan.

Ayahnya bekerja sebagai pekerja kasar di kota lain. Sedangkan ibunya sudah lama meninggalkan keluarga.

Untuk bisa memenuhi kebutuhan harian keluarga, selepas sekolah Wang dikabarkan membantu neneknya bertani.

Karena itu, kata Fu, tangan Wang terlihat kasar. “Kadang, dia merindukan ayahnya yang sudah lama tidak ditemui,” ujar Fu kembali.

Keberanian Wang menerobos udara dingin dan kisah hidupnya menjadi viral di China.

“Anda harus sekolah setinggi-tingginya agar bisa mengubah nasib keluarga Anda,” kata seorang netizen lewat Weibo. []

Comments
Loading...