hidup keren
Foto : LinkedIn

Hanya Dengan Hal Sederhana Ini, Bisa Membuat Hidup Menjadi Lebih Keren

Semua orang pasti ingin hidupnya keren, adakah orang yang tidak ingin hidupnya keren? Untuk hidup menjadi keren, kita harus tetap berjuang.

Seringkali manusia selalu merasa hidupnya itu berjalan tak sesuai dengan harapannya, sehingga motivasi atau tujuan untuk memulai suatu aktivitas entah ke mana. Maka jadilah kehidupannya itu terasa begitu saja, tak ada perubahan.

Jika manusia mempunyai kehidupan seperti itu, maka dia membutuhkan suatu dobrakkan dalam hidupnya agar menjadi lebih bermakna.
Seperti yang dilansir dari laman Brilio.net, cukup lakukan hal yang sederhana dan hemat waktu ini agar hidup kita bisa lebih baik lagi.

1. Selalu ucapkan terimakasih
Mungkin dari kita tak banyak yang tahu bahwa mengucapkan terimakasih kepada diri sendiri maupun orang lain ini jika dilakukan bisa memberikan efek positif, seperti bisa mengubah perasaan orang tersebut menjadi lebih baik dan mereka merasa kita hargai. Sertakan dengan senyuman saat mengucapkan terimakasih untuk menambah kebaikan pada orang lain.

2. Bangun dan lakukan aktivitas pagi
Dengan bangun lebih pagi dari biasanya, kita bisa memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan hari sebelum beraktivitas seperti biasanya. Segala persiapan pun dilakukan dengan matang. Dengan begitu, saat beraktivitas akan terasa nyaman, tidak ada lagi kata bad mood karena berangkat tergesa-gesa.

3. Tinggalkan kamar dalam keadaan rapi
Salah satu fungsi kamar tidur adalah menjadi tempat istirahat dan merilekskan diri setelah seharian beraktivitas. Oleh karena itu, saat akan pergi beraktivitas lebih baik bereskan kamar terlebih dahulu. Supaya saat pulang dari beraktivitas dan ingin menghilangkan lelah di kamar, bisa langsung bersantai tanpa harus lelah lagi membereskan kamar yang berantakan.

4. Jangan tinggalkan piring kotor menumpuk
Sebelum pergi beraktivitas dan setelah selesai sarapan, lebih baik cuci terlebih dahulu piring kotor tersebut agar tidak ada serangga atau hewan seperti lalat dan kecoak yang bermunculan, dan dapur pun menjadi bersih.

5. Datang ke lokasi janjian lebih cepat dari waktu yang ditentukan
Saat memiliki janjian dengan teman, sebaiknya datang lebih cepat ke lokasi tujuan daripada teman kita. Dengan memberikan contoh tersebut, mungkin saja secara tidak langsung kita mulai mengubah kebiasaan buruk teman kita secara perlahan

6. Meditasi
Melakukan meditasi sangat bermanfaat untuk kesehatan mental. Rutin melakukan meditasi ternyata dapat memberikan berbagai manfaat, seperti menjauhkan dari stres, melepaskan amarah, dan membuat kita menjadi orang yang lebih bersyukur.
Hanya dengan 5 menit pun bisa melakukan meditasi. Dengan melakukan meditasi, manusia bisa menjalani hidup lebih tenang dan damai. []


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *