Aktivitas Seru di Musim Hujan

Happy Rainy Days

aktivitas-seru-di-musim-hujanINSPIRADATA.Saat musim hujan tiba, banyak orang mengurangi aktivitas sehari-harinya. Mereka beralasan bahwa hujan yang turun menghalangi kegiatan mereka. Selain itu, hawa saat hujan tiba membuat setiap orang hanya ingin berada di atas tempat tidurnya dan memejamkan mata alias tidur.
Tapi, tahukah sahabat inspira? Ada banyak aktivitas seru yang bisa kita lakukan saat hujan turun.
1. Membaca Buku
Saat hujan turun membaca buku adalah pilihan yang tepat. Mengapa? Karena saat hujan turun suasana terasa lebih tenang dan memiliki hawa yang sejuk untuk membuat anda nyaman membaca buku kesayangan anda.
2. Quality Time Bersama Keluarga di Rumah
Memiliki waktu tertentu khusus untuk keluarga atau Q-Time sangatlah penting. Sahabat Inspira tidak perlu pergi keluar rumah untuk membuat Q-Time dengan biaya yang mahal. Cukup, memaksimalkan aktivitas anda dirumah bersama keluarga, dengan berbagai kegiatan yang keluarga anda sukai.
3. Murajaah dan Ziyadah Hafalan Qur’an
Dengan turunnya hujan biasanya ada beberapa aktivitas anda yang tertunda. Misalnya tidak jadi keluar rumah, karena alasan hujan. Nah, manfaatkanlah aktivitas ini murajaah (mengingat hafalan) dan ziyadah (menambah hafalan) Quran.
4. Menulis
Hujan. Biasanya membuat suasana terasa melankolis dan membuat apa yang sebelumnya tidak pernah teringat menjadi anda ingat. Nah, ini kesempatan baik untuk sahabat inspira membuat tulisan baik untuk pribadi atau untuk dipublikasikan.
5. Memasak
Hawa dingin biasanya membuat siapa saja menjadi mudah lapar. Ini, adalah kesempatan baik untuk sahabat inspira membuat masakan untuk orang-orang tercinta. Dengan masakan, dapat menghangatkan suasana dingin.
6. Mencuci Karpet dan Kendaraan
Hujan. Artinyan banyak air yang turun dari langit. Yuk, gunakan rizki hujan ini untuk mencuci perabotan besar rumah seperti karpet dan kendaraan yang membutuhkan banyak air. Dengan menggunakan air hujan kita bisa menghemat penggunaan listri dan air tanah.

So, Happy Rainy Days…


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *