Unik, Informatif , Inspiratif

Harga Minyak Turun, Trump: Terima Kasih Saudi, Ayo Turunkan Lagi!

0 202

Presiden AS Donald Trump berterima kasih kepada Arab Saudi karena harga minyak di dunia menurun.

Melalui akun Twitternya Trump berkata, “Harga minyak menurun. Hebat! seperti memberikan potongan pajak yang besar untuk Amerika dan dunia. Nikmati!”

BACA JUGA: Dianggap Mengerikan, Trump Tak Ingin Dengarkan Rekaman Suara Kasus Khashoggi

Ingin turun lagi

Trump mengatakan, harga barel minyak tipe Texas Barat baru-baru ini turun dari 82 dolar menjadi 54 dolar. “Terima kasih Arab Saudi. Tapi mari kita turunkan lagi (harganya),” ujar dia, Selasa (21/11/2018).

Presiden AS Donald Trump mengatakan meskipun ada kemungkinan bahwa Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman mengetahui tentang pembunuhan Jamal Khashoggi, AS akan tetap menjadi mitra setia Kerajaan Saudi.

“Agen-agen intelijen kami terus menyelidiki semua informasi, ada kemungkinan kuat bahwa Putra Mahkota memiliki pengetahuan tentang peristiwa tragis ini.

Mungkin dia melakukannya dan mungkin juga tidak!” Kata Trump dalam sebuah pernyataan yang dirilis Gedung Putih.

Setelah ada bukti?

Pernyataan itu muncul setelah sebuah laporan yang menunjukkan keyakinan CIA bahwa Muhammed bin Salman memerintahkan pembunuhan Khashoggi.

Trump juga mengatakan kontrak yang ditandatangani dengan Arab Saudi senilai sekitar USD450 miliar telah menciptakan ribuan pekerjaan, dan “telah bekerja erat” dengan AS untuk menstabilkan harga minyak.

BACA JUGA: Sikat Donald Trump Laris Manis

“Amerika Serikat akan tetap menjadi mitra setia Arab Saudi untuk memastikan kepentingan negara kami, Israel dan semua mitra lainnya di kawasan itu,” ujar dia. []

SUMBER: ANADOLU

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline