harga rumah setya novanto
Foto: home.co.id

Harga Rumah Setya Novanto di Kawasan Elit Jakarta Ini Bikin Melongo

Ketua DPR Setya Novanto resmi menjadi tersangka atas kasus korupsi e-KTP yang tengah diselidiki KPK. Dia juga telah ditahan oleh KPK setelah mengalami kecelakaan tunggal karena mobilnya menabrak sebuah tiang listrik. 

Menarik memang jika kita mengupas sedikit tentang harta yang dimiliki Ketua Umum Golkar tersebut. Salah satu harta yang dimiliki Setnov adalah sebuah rumah yang berada di Jl. Wijaya XIII No.19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dikutip dari Home.co.id, luas rumah Setya Novanto sekitar 1.600 meter persegi dengan bangunan empat lantai. Rumah Setya Novanto juga termasuk dalam kawasan paling elit yang ada di Jakarta.

Berdasarkan dari data laman Rumah 123, harga rumah baru yang berada di kawasan  Wijaya sangat mahal. Adapun untuk luas tanah 1.000 meter persegi dan luas bangunan 1.500 meter persegi saat ini berharga Rp. 100 miliar.

Jika kita mengacu pada data tersebut, harga tanah di wilayah itu saat ini sekitar 70 hingga 80 juta per meternya.  Sementara untuk harga bangunan baru dihargai sitar Rp 20 juta per meternya. Harga ini merupakan harga bagi rumah premium dan menjadi salah satu yang termahal di Jakarta.

Meski sangat mahal, harga rumah di sana masih wajar sebab wilayah tersebut merupakan salah satu kawasan elit dengan harga rumah paling mahal di Jakarta. Setnov sendiri diketahui memiliki rumah berlantai 4 yang dibangun di atas lahan seluas 1.600 meter persegi. Jika dihitung nilai rumahnya sekitar Rp 204,8 miliar. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *