hari ayah

Hari Ayah, Apa Itu?

hari ayahINSPIRADATA. Jika Anda memerhatikan Google Doodle hari ini, pasti akan disuguhkan dengan gambar dua buah sepatu. Satu seperti sepatu untuk lelaki dewasa, satunya lagi untuk bocah cilik. Ketika di klik, akan muncul informasi tentang hari ayah. Hari Ayah, apa itu?

Desain doodle hari ini menampilkan gambar dua pasang sepatu yang diletakkan bersampingan. Di sebelah kiri, tampak sepatu pantofel berwarna coklat milik sang ayah. Sedangkan, di sebelah kanan, ada sepatu kets berwarna merah milik anak.

Kedua sepatu tersebut digambarkan berada di atas sebuah alas kaki berwarna coklat bertuliskan “Google”. Sepatu pantofel milik ayah menutupi huruf “o” dari nama Google.

Hari ayah, memang tak sepopuler hari ibu atau hari-hari lainnya. Menurut laman Wikipedia, Hari Ayah baru dideklarasikan oleh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono di Solo pada 12 November 2006.

Uniknya, Hari Ayah di Indonesia digagas oleh sekumpulan wanita yang tergabung dalam Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Menurut Gress Raja, Ketua PPIP, gagasan dideklarasikannya Hari Ayah karena ayah merupakan bagian dari keluarga yang juga memegang peranan sangat penting dalam pembentukan karakter keluarga.

Hari Ayah di Indonesia sendiri berbeda dari negara lain. Di Amerika Serikat serta lebih dari 75 negara lain, seperti Kanada, Jerman, Italia, Malaysia, dan Singapura, merayakan Hari Ayah pada hari Minggu di pekan ketiga bulan Juni.  []


Artikel Terkait :

About Dini Koswarini

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

One comment

  1. andrian yudoyono

    Berbakti kepada orang tua adalah satu kewajiban seorang anak sekalipun ia hanyalah anak tiri, hanya ayah yang mampu meringankan segala kesulitan hidup anak. meskipun anak tidak pernah kaya dengan harta sang ayah. Jasa dan Budi ayah yang pernah melapangkan kesusahan hidup meskipun tidak pernah kaya. Seiring dengan waktu jasa2 ayah begitu besar. dan tak terbalas.

    http://www.inspiradata.com/hari-ayah-apa-itu/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *