Aparat siap amankan hari buruh
Foto: Aparat siap amankan hari buruh

Hari Buruh 2017, 1.560 Aparat Siap Berjaga di Karawang

Aparat siap amankan hari buruh
Foto: Aparat siap amankan hari buruh

INSPIRADATA. Kabag Ops Polres Karawang Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 1.650 aparat gabungan untuk mengamankan kegiatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang digelar di berbagai daerah sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Demikian disitat dari CNNIndonesia, Minggu (30/4/2017).

“Ribuan personel itu akan disebar di sejumlah titik selama kegiatan hari buruh,” kata Nurcahyo.

Ia mengatakan, untuk jajaran kepolisian dari Polres Karawang yang diturunkan mengamankan May Day mencapai 810 personel. Sementara sisanya sebanyak 300 personel berasal dari TNI serta 150 personel dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Tak hanya itu, akan diturunkan pula petugas Pemadam Kebakaran Karawang dan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat.

Sementara untuk bantuan personel dari Polda Jabar sebanyak 460 personel, Sat Brimobda Polda Jabar 200 personel, Dalmas Polda Jabar 100 personel serta PHH Brimob 60 personel.

Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra mengatakan, dalam kegiatan May Day tahun ini Karawang menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang pengamanannya difokuskan, selain Bogor dan Purwakarta.

Atas hal itu, ribuan personel yang akan bertugas selama May Day akan disebar di sejumlah titik kumpul massa yang telah ditentukan.

Lebih lanjut, sebanyak 500 ribu buruh di seluruh Indonesia disebut akan turun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh pada 1 Mei 2017. Dari jumlah itu, 150 ribu di antaranya akan melakukan aksi di depan Istana Merdeka, Jakarta.

BACA JUGA: 

Hari Buruh Nasional 1 Mei 2017, Ribuan Buruh akan Serbu Istana!

“Sekitar 500 ribu buruh di seluruh Indonesia akan melakukan aksi ‘Mayday’, sementara yang dipusatkan di Istana ada 150 ribu buruh dari Jabodetabek,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal di Jakarta, Jumat (28/4). []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *