Hari Santri Nasional

Hari Santri Harus Jadi Momentum Persatuan Bangsa

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti meminta peringatan Hari Santri dijadikan momentum untuk meningkatkan persatuan bangsa. Khususnya persatuan umat Islam.

Ia menginginkan Hari Santri tidak hanya dimiliki oleh satu kelompok saja, namun bisa dirasakan oleh semua kalangan. Hari Santri harus mencerminkan kebinekaan umat Islam.

“Jangan terkesan didominasi kelompok tertentu,” ujar Mu’ti dalam pesan singkatnya, Ahad (22/10/2017) lansir Republika.co.id .

Mu’ti menambahkan, Hari Santri juga harus menjadi waktu yang tepat memajukan umat di bidang ekonomi dan pendidikan. Sehingga kontribusi umat, khususnya santri bisa lebih besar peranannya terhadap bangsa.

Sebab, Mu’ti menilai dua bidang tersebut sampai saat ini masih tertinggal. Sehingga belum banyak berperan secara maksimal untuk kehidupan bangsa.

Seperti diketahui, Hari Santri diperingati setiap 22 Oktober. Berbagai rangkaian acara digelar oleh pesantren di seluruh Indonesia guna memerihkan peringatan tersebut. Diantaranya pembacaan shalawat nariyah 1 miliar dan kirab santri. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *