Unik, Informatif , Inspiratif

Harry Kane Absen Bela Spurs sampai Maret

0

Kabar buruk datang untuk para pendukung Tottenham Hotspur. Harry Kane selaku mesin gol utama The Lilywhites itu bakal absen hingga Maret lantaran mengalami masalah pada ligamen pergelangan kakinya.

Cedera yang dialami peraih gelar topskorer Premier League 2015/16 dan 2016/17 itu didapat saat Spurs takluk 0-1 dari Manchester United akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Kalahkan Madrid, Spurs Masuk Jajaran Klub Terbaik di Eropa

“Setelah menjalani pemeriksaan awal, kami mengonfirmasi bahwa Harry Kane telah mengalami masalah ligamen di pergelangan kaki kirinya yang didapatnya pada pertandingan Minggu,” tulis Spurs dalam akun resmi mereka.

Dengan cedera ini, artinya Kane bakal absen saat rekan-rekan setimnya berkubang dengan padatnya jadwal yang membentang ke depan. Spurs akan bersua dengan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions serta melawan Arsenal dan Chelsea pada Premier League pekan 28 dan 29. Oh, iya, Spurs juga akan tampil tanpa Kane saat melakoni semifinal leg kedua Piala Liga melawan The Blues.

“Dia akan terus dipantau oleh staf medis kami dalam proses rehabilitasi dan diharapkan kembali ke pelatihan pada awal Maret.”

Ini jelas menjadi problem besar untuk Spurs, mengingat Kane merupakan pendulang gol utama tim besutan Mauricio Pochettino itu. Nyatanya sudah 14 gol dibuatnya di Premier League–sepertiga dari total gol Spurs. Itu belum dihitung dengan 4 gol yang telah dibuatnya di pentas Liga Champions.

Masalahnya, Spurs tak punya pengganti yang setara dengan Kane. Terhitung cuma Fernando Llorente sang pemain nomor 9 murni yang mereka punya. Namun, kredibilitas mantan pemain Juventus itu belum teruji. Setelah didatangkan dari Swansea City musim lalu, baru sebji gol yang dikemas Llorente di Premier League.

Padahal, target-man berperan penting dalam format 4-2-3-1 yang intens dipakai Pochettino. Semisal arsitek asal Argentina itu menurunkan dua penyerang, pun tak mengubah peran sang penyerang murni sebagai pelontar tembakan utama dan juga memenangi duel udara.

Spurs memang masih memiliki Son Heung-min, pemain yang sukses mengemas 7 gol dan 5 assist dalam 8 laga terakhirnya. Namun, pemain berusia 26 tahun itu bukanlah seorang penyerang murni. Lagipula Son tengah menjalani tugas negara karena membela Korea Selatan di gelaran Piala Asia 2019.

BACA JUGA: Sukses Lawan Tottenham, Pogba Ingin Seperti Lampard

Lucas Moura atau Erik Lamela bisa menjadi alternatif lain bagi Pochettino. Selain mampu memberikan ruang untuk rekan-rekan setimnya, mereka juga tergolong rajin dalam menjebol gawang lawan–Moura (6 gol) dan Lamela (4 gol).

Di satu sisi, tetap saja bukan perkara mudah bagi keduanya untuk menggantikan Kane atau Son sekalipun. Bisa-bisa dengan minimnya opsi sekarang, Pochettino nantinya bakal menggaet penyerang anyar pada jendela transfer musim dingin ini. []

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.