cara cegah kebotakan
Foto: The Verge

Hasilkan Rp 85 Triliun Sehari, Jeff Bezos Salip Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di Dunia

Jeff Bezos (53), founder sekaligus CEO dari perusahaan Amazon berhasil menjadi orang tekaya di dunia setelah pendapatannya dari saham Amazon melonjak drastis. Dilansir dari Business Insider, saham dari Amazon naik lebih dari 8% pada kuartal ketiga, sehingga membuat nilai dari masing-masing saham melonjak menjadi $ 79.64 dari hari penutupan sebelumnya.

Berdasarkan data pengarsipan yang dikeluarkan oleh SEC baru-baru ini, diketahui bahwa Jeff Bezos memiliki lebih dari 81 juta saham di perusahaan Amazon. Dengan begitu, Jeff Bozes menghasilkan pendapatan sekitar $6,44 miliar atau setara Rp.85 triliun hanya dalam waktu satu hari.

Sedangkan di sisi lain, Bill Gates turun keposisi kedua sebagai orang terkaya di dunia yang memiliki total kekayaan $ 88 miliar.

Tambahan pendapatan Jeff Bezos sebanyak $ 6,44 miliar atas kenaikan saham Amazon membuat total dari harta kekayaannya sekarang bertambah menjadi lebih dari $ 90 miliar atau setara dengan Rp.1170 Triliun. Dengan begitu, Jeff Bezos resmi menggantikan posisi dari Founder Microsoft, Bill Gates, sebagai orang nomor satu terkaya di dunia.

Selain memiliki saham paling banyak diperusahaan retail Amazon, Jeff Bezos juga memiliki beberapa saham diperusahaan besar lainnya diantaranya adalah koran harian The Washington Post dan industri pesawat Blue Origin.

Pada tahun 2016 , Jeff Bezos dikabarkan mampu meraup keuntungan $ 19,3 miliar (Rp.260 triliun) dari bisnisnya tersebut.

Sementara itu, rumah dari Jeff Bezos yang berada didekat Gedung Putih, merupakan rumah terbesar yang ada di ibukota Washington DC, yang menelan biaya sekitar $ 23 juta dalam proses pembuatannya. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *