fakta bos amazon jeff bezos
Foto: The New York Times

Hasilkan Rp27 Miliar per Jam, Inilah 5 Fakta Bos Amazon Jeff Bezos

Jeff Bezoss, CEO sekaligus pendiri Amazon berhasil menjadi orang paling kaya di dunia. Total kekayaannya hingga saat ini mencapai US$ 100 miliar atau setara dengan Rp 1.350 triliun.

Peningkatan kekayaannya ini lantaran naiknya nilai saham Amazon sebesar 2,5 persen pada Jumat (24/11/2017) waktu setempat. Hal ini diduga kuat didorong laporan belanja online pada Thanksgiving dan Black Friday yang melonjak 18 persen dibandingkan tahun lalu.

 

Setidaknya ada lima fakta mencengangkan seputar Jeff Bezos yang patut Anda tahu, dikutip Liputan6 dari Business Insider, Senin (27/11/17).

 

1. Rumah Bezos Terbesar Setelah White House

Pada Januari 2017, Bezos dikabarkan mengeluarkan dana US$ 23 juta (Rp 310 milar) untuk membeli rumah mansion yang dulunya merupakan museum tekstil.

Rumah yang berlokasi di wilayah Kalorama, Washinton DC tersebut diklaim sebagai rumah terbesar kedua setelah White House Amerika Serikat. Luasnya bahkan mencapai 27.000 kaki!

2. Kekayaan Bezos Akan Terus Meningkat

Menurut Oxfam, organisasi jaringan internasional untuk usaha properti, kekayaan Bezos akan terus meningkat.

Tak cuma fokus pada Amazon dan perusahaan privatnya, Bezos yang juga dikenal andal dalam bisnis di bidang properti. Hal ini akan menjadikan kekayaannya terus bertambah setidaknya dalam waktu 25 tahun lagi.

3. Taklukkan Warren Buffett

Sekadar informasi, Warren Buffett adalah salah satu orang terkaya di Amerika Serikat (AS). Ia sempat menduduki peringkat orang terkaya kedua di AS pada 1998 dengan harta kekayaan mencapai US$ 30 miliar (Rp 405 triliun).

Dan kini, setelah 20 tahun kemudian, Bezos mampu mengalahkan Buffett. Kekayaan Bezos bahkan lebih banyak US$ 20 miliar ketimbang Buffett.

4. Gaji Harian Bezos Bisa Capai Ratusan Miliar

Pada 2016, Bezos mampu menghasilkan uang sebesar US$ 19,3 miliar atau setara dengan Rp 260 triliun.

Jika dijabarkan, berarti penghasilan per hari Bezos bisa sekitar US$ 52 juta (Rp 702 miliar). Dan jika dipecah lagi, penghasilannya bisa US$ 2 juta (Rp 27 miliar) per jam, atau per menit bisa mencapai US$ 36.000 (Rp 486 juta).

5. Sukses di Bidang Properti

Menurut laporan Land Report, Bezos merupakan juragan properti terbesar di Amerika Serikat.

Properti terbesarnya ternyata bukan rumah mansion yang ada di Washington DC, melainkan sebuah tanah berukuran 12.400 hektar di wilayah Van Horn, Texas. Tanah tersebut kini menjadi markas besar perusahaan aeronautika miliknya, Blue Origin. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *