Foto: Midland Pest Control

Hati-Hati, 4 Pengobatan Alternatif Ini Bisa Celakakan Anda!

INSPRIDATA. Tujuan pergi ke pengobatan alternatif itu biasanya dikarenakan biaya yang cukup mahal di rumah sakit dan diagnosa dokter soal penyakit yang sudah tidak dapat disembuhkan. Tidak urung, seseorang rela pergi ke daerah-daerah untuk menjalani pengobatan itu.

Dilansir dari CNN, pengobatan alternatif dilakukan dari memakan jenis sayur dan rempah-rempah hingga menggunakan organ tubuh binatang. Beragam pengobatan tersebut tidak jarang menimbulkan tanggapan yang aneh di mata masyarakat.

Dari sejumlah pengobatan alternatif yang dinilai cukup aneh itu berikut beberapa di antaranya:

Sengatan lebah

Ketika banyak orang menghindari sengatan lebah, China justru memanfaatkan sengatan itu sebagai pengobatan alternatif. Sengatan lebah dinilai dapat menyembuhkan sejumlah penyakit seperti, stroke, migrain, reumatik, tekanan darah tinggi dan kelumpuhan.

Avitoksin disebut sebagai kandungan yang dapat menyembuhkan penyakit. Sebenarnya, avitoksin merupakan racun,tetapi dia mampu merangsang kerja jantung dan memberi kehangatan di pembuluh darah. Biasanya, lebah akan diarahkan untuk menyengat bagian tubuh seseorang yang berada di sekitar area khusus seperti sendi.

Terapi Bulu

Mungkin aneh ketika sehelai bulu dinilai dapat bermanfaat sebagai pengobatan alternatif. Sehelai bulu dinilai dapat berguna bagi penderita penyakit syaraf dan stroke. Biasanya, terapi bulu ditujukan untuk pemilik kulit sensitif.

Salah satu yang pernah menjalani terapi itu adalah mendiang mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew. Pria yang meninggal 23 Maret 2015 itu menderita penyakit parkinson. Gejala dari penyakit itu adalah tremor dan kekakuan. Lee pun menggunakan bulu ayam untuk menginduksi bersin. Hal itu bertujuan untuk menghentikan cegukannya. Namun, hal tersebut tidak terus menerus terjadi.

Darah kelelawar

Masyarakat Mesir Kuno pernah melakukan sebuah pengobatan alternatif untuk menangani infeksi mata. Cara yang mereka lakukan adalah dengan menggunakan darah kalelawar. Darah yang diteteskan ke mata oleh para dukun Mesir Kuno itu dinilai dapat bermanfaat. Hal itu karena kalelawar dinilai mempunyai pandangan yang tajam.

Memasukkan belut ke anus

Sebuah tren memasukkan belut melalui lubang anus belakangan ini sedang marak dibicarakan di China. Cara tersebut dinilai dapat menyembuhkan sembelit. Namun, hingga saat ini belum ada penelitian yang membenarkan hal tersebut. Tahun 2010, seorang pria di Sinchuan pun tewas usai memasukkan seekor belut ke dalam anusnya. Belut tersebut justru menggerogoti isi perutnya. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *