jangan lakukan ini setelah makan, Hati-hati, 5 Hal Ini Jangan Langsung Dilakukan setelah Makan!
Unik, Informatif , Inspiratif

Hati-hati, 5 Hal Ini Jangan Langsung Dilakukan setelah Makan!

0

Makan adalah aktivitas memasukakan sesuatu kedalam mulut dan tenggorokan. Pada umumnya, seseorang akan makan tiga kali sehari. Pagi, siang dan malam. Namun, setelah makan apa yang harus dihindari?

Ada beberapa hal yang harus dihindari setelah makan dengan kondisi perut yang penuh. Pencernaan makanan akan jauh lebih lambat. Berikut adalah hal-hal yang harus dihindari setelah makan yang dikutip dari CNN:

Berenang. Anda harus tunggu 30 menit bila ingin berenang. Hal ini dikarenakan banyak darah ditarik ke dalam saluran pencernaan setelah makan untuk membantunya. Bila dipaksakan berenang, Anda akan mengalami kram perut.

BACA JUGA: Penderita Asam Urat Dilarang Makan Emping? Ini Penjelasannya

Mandi. Ini yang sering luput dari perhatian. Aliran darah akan dirangsang dari perut setelah makan untuk membantu pencernaan. Ketika Anda mandi, sebagian tubuh akan menjadi dingin dan tidak bisa membantu pencernaan.

Tidur. Sangat tidak dianjurkan tidur setelah makan karena ketika Anda berbaring setelah makan, cairan pencernaan akan bergerak jauh dari perut dan menyebabkan radang usus. Bila Anda tidur setelah makan, akan meningkatkan tekanan pada diafragma.

BACA JUGA: Gejala Keracunan Makanan dan Cara Tanggulanginya

Berjalan. Ketika berjalan, ini akan memakan banyak energi. Hal ini membantu mempercepat proses pencernaam dan menyebabkan naiknya asam lambung.

Minum teh. Teh tidak memungkinkan tubuh Anda untuk menyerap zat besi dari makanan. Asam dalam teh juga membantu protein dalam makanan. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.