Unik, Informatif , Inspiratif

Hati-Hati, di Jam Ini Nyamuk Aedes Aegypti Menggigit

0

Di musim penghujan seperti sekarang ini, penyakit demam berdarah dapat berkembang dengan pesat penularannya. Hal ini disebabkan oleh iklim yang menunjang dalam siklus hidup nyamuk Aedes aegypti.

Kebanyakan korban yang terkena sakit demam berdarah adalah anak-anak usia sekolah. Hal ini disebabkan ada jam-jam nyamuk aedes aegypti, si pembawa virus demam berdarah dengue (DBD) menggigit anak usia sekolah. Rentang waktu nyamuk DBD menggigit yaitu pukul 10.00 sampai 15.00.

BACA JUGA: Kasus Demam Berdarah Meningkat, Masyarakat Diimbau Antisipasi Penyebarannya

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti berpendapat bahwa pada jam-jam tersebut, anak lebih banyak berada di sekolah.

Widyastuti saat ditemui di Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Liputan6.co. menjelaskan: “ Kalau ada anak usia sekolah 7-12 tahun terjangkit DBD patut diiduga dia digigit nyamuk di sekolah.”

Pada 2019 terdapat pergeseran usia. Sedangkan data Laporan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatat, rentang usia anak SD yang rentan terjangkit DBD pada usia 7-12 tahun.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Widya: ” Anak usia sekolah 14-15 tahun juga lebih banyak yang terjangkit DBD. Tapi tetap kok usia 7-12 tahun ya tetap tinggi kasus DBD.” []

SUMBER: DREAM


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline