Unik, Informatif , Inspiratif

Hati-hati! Inilah 4 Penyebab Perut Buncit pada Wanita

0

Tak hanya mengganggu penampilan, perut buncit juga dapat memicu munculnya sejumlah penyakit. Maka dari itu, mari kenali sejumlah penyebab umum perut buncit pada wanita ini.

Pola Hidup Sedentari (Sedentary Lifestyle)
Sedentary lifestyle ialah pola hidup yang kurang gerak. Dikutip dari femina.in, sebuah survei yang dilakukan antara tahun 1988 dan 2010 di Amerika Serikat mendapati bahwa gaya hidup tidak aktif dapat mengakibatkan berat badan naik cukup signifikan. Ini terjadi pada pria dan wanita. Bahkan setelah menurunkan berat badan, perut buncit masih tetap ada. Maka dari itu, olahraga rutin setiap minggunya merupakan hal yang penting.

Diet Rendah Protein
Perut bisa buncit dari waktu ke waktu akibat mengonsumsi makanan rendah protein. Sebuah penelitian mengungkapkan, orang-orang yang mengonsumsi makanan dengan kadar protein yang tinggi berisiko kecil mengalami penumpukan lemak di perut. Sebaliknya, makanan rendah protein justru bisa meningkatkan sekresi hormon “lapar” yang disebut Neuropeptide Y.

Related Posts
1

Wanita Rentan Selingkuh setelah 6-10 Tahun Menikah

Menopause
Selama menopause, perut wanita bisa membuncit. Pada fase post-menopause, kadar estrogen dalam tubuh menurun secara signfikan, menyebabkan lemak visceral menumpuk di perut dan bukan di pinggul dan paha. Kenaikan berat badan pun bisa berbeda pada tiap wanita.

Stres
Dilansir dari vemale.com. nafsu makan dapat semakin meningkat saat stres. Ketika tengah stres, kadar hormon kortisol dalam tubuh dapat meningkat dan mengakibatkan meningkatnya nafsu makan. Dampak negatifnya, bukannya disalurkan ke seluruh tubuh, kalori yang berlebih malah menumpuk di perut.

Itulah empat penyebab umum perut buncit pada wanita. Demi terjaganya kesehatan dan berat badan yang tetap proporsional, jagalah pola makan sehat dari sekarang. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline