akibat minum sambil berdiri
Foto: Virgin Pure

Hati-hati, Minum Air Dingin saat Cuaca Panas

Minum air dingin biasa dilakukan orang untuk melawan cuaca panas . Namun menurut peneliti American Chemical Society (ACS) Sara Rsich, minuman-makanan dingin atau yang menggunakan es pada dasarnya tidak cukup bagus untuk melawan cuaca panas.

BACA JUGA: Buang Air Panas di Lubang Kamar Mandi, Dilarang?

Minuman-makanan dingin memang dapat segera memberi sensasi segar, tapi akan membuat bagian tubuh lain mengalami shock dan berakibat negatif bagi tubuh.

Ada cara yang lebih baik, yakni makan sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah yang memiliki khasiat di musim atau cuaca panas antara lain semangka dan mentimun.

Menurut Risch, semangka dan mentimun dapat menjaga mineral penting, vitamin, magnesium dan kalsium sehingga mampu menahan serta mencegah dehidrasi, seperti yang dikutip sehatnews.Selain itu, Risch pun menambahkan segelas cangkir teh hangat juga dapat membantu tubuh melawan cuaca yang panas. []

BACA JUGA: Hilangkan Jerawat dengan Air Dingin, Begini Caranya

 


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *