Unik, Informatif , Inspiratif

Hebat, Anak Tukang Tambal Ban Ini Lolos Masuk Akpol!

0

Awalnya, Haris Siagian  merasa bahwa keinginan anaknya, Simon, untuk masuk akademik kepolisian (akpol), terlalu berlebihan. Haris, yang sehari-hari menjadi tukang tambal ban ini  menganggap  tidak pantas saat anaknya memutuskan untuk mendaftar peserta Akpol.  Tapi kemudian ia senang bukan kepalang ketika tahu anak kebanggaannya lulus.

“Kesenangan ini tidak dapat saya sampaikan dengan kata-kata. Tapi hanya bisa saya sampaikan dengan perasaaan saya. Saya merasa tidak pantas, (anak saya) untuk menjadi seorang polisi. Karena saya bukan orang berada. Saya pekerjaan sehari-hari hanya tambal ban,” kata Haris, Minggu (6/8/17), seperti dikutip dari detik.com.

 

Haris memang bekerja sebagai tukang tambal ban di Tanah Putih, Rokan Hilir, Riau. Meski merasa tidak pantas karena tidak punya uang, Haris tetap mendaftarkan anaknya, Simon Alex Sandi Siagian untuk masuk Akpol.

Istri Haris, Widia Waty Manulang sehari-hari juga hanya bekerja sebagai petani. Keduanya mengaku bahagia karena Simon diberi kesempatan dalam pendidikan Akpol.

“Saya mendengar bahwa untuk jadi calon polisi harus punya uang. Tapi saya di sini berpikir apakah saya sanggup? Tapi saya serahkan kepada Tuhan YME. Puji syukur, hari ini adalah hari yang berbahagia bagi keluarga saya, anak saya diberi kesempatan untuk menjadi calon polisi,” ujar dia.

Haris menilai Polda Riau terbuka dan transparan dalam penyelenggaraan seleksi peserta didik Akpol. “Saya merasa Polda Riau ini Polda yang sangat terbuka, transparan dan sangat memberi kesempatan kepada orang kecil seperti saya,” demikian Haris.

Selamat ya, Pak! []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.