Brayden Suragh

Hebat! Beginilah Cara Sekolah Meningkatkan Minat Baca Anak

INSPIRADATA. Bagaimana jadinya jika seorang anak kecil yang masih TK mendapat perlakuan bak artis terkenal? Seperti cerita anak kecil yang satu ini, Brayden Suragh (6). Tak seperti biasanya, Suragh datang ke sekolah penuh gaya diantar dengan limosin. Penampilannya pun sangat keren. Mengenakan topi, kacamata hitam, serta kemeja yang makin rapi dengan suspender.

Saat sampai di sekolah, Suragh pun mendapat sambutan yang sangat meriah, Ia berjalan di atas karpet merah, mendapat tepukan yang membahana dari teman-temannya dan di sekelilingnya banyak sekali hiasan. Hari itu, 5 Mei 2017, memang Suragh mendapat penyambutan bak selebritas.

Penyambutan yang sangat meriah tersebut diberikan kepada Suragh karena Ia sudah berhasil membaca 1 juta kata atau sekitar 250 buku. Ternyata, di sekolah Suragh, sebuah TK di Colombus, Georgia, AS, memang ada program yang bernama “Millionaire Bash”. Tujuan dari program ini tak lain adalah untuk memicu minat belajar dan membaca anak-anak.

Bagi murid yang berhasil membaca 1 juta kata atau sekitar 250 buku maka akan mendapat penyambutan spesial, layaknya selebritas ternama. Pihak sekolah menyiapkan pesta di sekolah dan orangtua pun diundang.

Brayden Suragh

Brayden Suragh ternyata menjadi murid yang pertama kali berhasil membaca 1 juta kata. Program “Millionaire Bash” membuatnya penasaran. Ia pun menceritakannya pada sang ibu.

“Breyden sangat penasaran. Ia mengatakan kalau sangat ingin naik limosin jadi sejak ia tahu ada program itu, ia rutin membaca buku,” kata Denetta Suragh, sang ibu.

Berbagai buku dibaca oleh Suragh sampai 250 buku dan laporannya diberikan pada sekolah. Akhirnya Suragh pun berhak mendapat hadiah sambutan istimewa dan dijemput dengan limosin.

“Mereka membuatku seperti selebritas ternama. Aku jalan di karpet merah, mendapat tepukan, difoto, bahkan ada yang meminta tanda tangan. Aku super senang,” ujar Suragh. []

 

Sumber: Dream


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *