nenek dapat medali
Foto: nenek dapat medali

Hebat! Nenek 101 Ini Meraih Medali Emas di Berbagai Kompetisi

nenek dapat medali
Foto: nenek dapat medali

INSPIRADATA. Sebuah kejadian yang unik dan inspiratif terjadi di kota Auckland, Selandia Baru. Seorang Nenek berusia 101 tahun mejadi peraih medali emas dalam kompetisi lari 100 meter. Hal ini membuat nenek yang berasal dari India tersebut mencetak sejarah dengan menjadi wanita tertua yang mengikuti kompetisi tersebut.

Dilansir oleh CNNIndonesia, nenek dengan nama Man Kaur ini ikut serta dalam olahraga World Master Games 2017 di Auckland, Selandia Baru. Event yang dijuluki sebagai Olimpiade untuk para veteran ini dilangsungkan selama 4 tahun sekali. Orang yang berusia 35 tahun ke atas dengan memiliki kemampuan di berbagai bidang, dapat mengikuti perlombaan tersebut.

Nenek Kaur telah memenangkan lomba lari sejauh 100 meter dengan waktu 74 detik. Nenek Kaur juga mendapat emas dalam kategori lari 200 meter dan tolak peluru. Lalu pada Kamis 27 April 2017, nenek kaur telah mengikuti lomba lempar lembing.

Nenek kaur menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton kompetisi tersebut, bagaimana tidak, dia
berpose dua jari ketika didekati oleh penonton. Tak hanya itu, nenek Kaur juga selalu menampilkan tarian kemenangannya di hadapan penonton sambil memperlihatkan nomor 10001 di dadanya.

Usaha dan tekad nenek Kaur menuai kekaguman tersendiri bagi seluruh penonton dan peserta kompetisi. Lahir di Patiala, Punjab, India bagian utara, nenek kaur tidak mengikuti kegiatan atletik hingga usianya menginjak 93 tahun. Semua berawal ketika anaknya mengajak nenek Kaur pergi ke lapangan Punjab University, ketika itu sang anak menyadari bahwa nenek Kaur masih kuat untuk berlari.

Ternyata Gurdev Singh, anak dari nenek Kaur inilah yang menjadi pelatihnya dalam mempersiapkan kompetisi.

“Ia berlatih setiap hari, ia tidak makanan yang digoreng, tidak makan di restoran, kami hanya makan di rumah dengan menu rumput gandum, kacang-kacangan dan biji-bijian,” ujar Gurdev.

Dalam usianya yang sudah lanjut, nenek Kaur tetap produktif melakukan berbagai kegiatan. Sehingga walaupun nenek Kaur menderita osteoporosis, tapi kondisinya sejauh ini tergolong baik karena rajin berolahrag dan menjaga pola hidup.

Seperti diketahui, nenek Kaur ini sudah memenangkan lebih dari 20 mendali di berbagai perlombaan. Dan selain mengikuti perlombaan di Selandia Baru, nenek Kaur ternyata turut serta pula di kompetisi atletik di Kanada pada musim panas lalu.

“Saya merasa senang, kapanpun dia berpartisipasi, dia selalu memenangkan medali emas,” ujar Nirmal Singh, salah satu cucu dari nenek Kaur. []

Redaktur: Ferry Ardiyanto Kurniawan


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *